BerbagiSampaiMATI

Icon

Ya Alloh penggenggam jiwaku!!, Kumohon letakkan Dunia di tanganku, dan Jangan Letakkan Dunia di Hatiku

Penerimaan Akmil AD


Pendaftaran Calon Taruna Akmil
JAKARTA- Markas Besar TNI Angkatan Darat memberi kesempatan kepada para pemuda lulusan SMA/MA jurusan IPA/IPS untuk mendaftarkan diri menjadi calon Taruna Akademi Militer (Akmil) tahun 2008. Pendaftaran dimulai 4 Februari sampai 29 Maret 2008.

‘’Tempat pendaftaran di kantor Kodim, Korem dan Kodam terdekat. Syarat untuk menjadi calon Taruna Akmil antara lain WNI, umur pada saat masuk pendidikan 1 Agustus 2008 tidak kurang dari 18 tahun dan tidak lebih dari 22 tahun,’’ kata Kabag Penum Letkol Caj Dadang Oesman dalam siaran pers yang diterima Suara Merdeka, Jumat (8/2).

Dadang menjelaskan, syarat lain adalah calon taruna harus berkelakuan baik (yang dinyatakan dari Polres setempat); sehat jasmani dan rohani; bebas narkoba; belum pernah menikah; tinggi badan minimal 163 cm dengan berat badan seimbang.

‘’Calon juga harus bersedia menaati peraturan bebas KKN, baik langsung maupun tidak langsung. Calon sanggup melaksanakan ikatan dinas pertama selama 10 tahun dan sanggup ditempatkan di di seluruh Republik Indonesia serta ada persetujuan dari orang tua/wali,’’ paparnya.

Dijelaskan, bagi lulusan SMA/Madrasah Aliyah jurusan IPA dengan persyaratan danem atau nilai Ujian Akhir Nasional. Untuk jurusan IPA, lulusan tahun 2003 hingga 2007 lulus ujian nasional dengan nilai rata-rata 6,5 (dari 10 mata pelajaran).

Bagi calon yang menggunakan kacamata/lensa kontak, ukuran maksimal adalah 1 dioptri dan nilai rata-ratanya tidak kurang dari 7,5. Sedangkan untuk lulusan tahun 2008, akan ditentukan kemudian.

‘’Sedangkan untuk jurusan IPS lulusan tahun 2003, 2004, 2005 dan tahun 2007, lulus Ujian Nasional dengan nilai rata-rata 7,5 (dari 10 mata pelajaran). Untuk lulusan tahun 2006 dengan nilai rata-rata 7,25 (dari 10 mata pelajaran). Yang berkaca mata maksimal 1 dioptri dengan nilai tidak kurang dari 8,’’ jelasnya.

Tidak Bertato

Persyaratan lain, calon tidak boleh bertato/bekas tato dan tidak ditindik telinga atau badan lainnya. Bagi yang mempunyai ijazah dari negara lain, harus mendapat pengesahan dari Depdiknas. ‘’Calon yang mau mendaftar harus datang sendiri di tempat pendaftaran yaitu Kodim, Ajen Korem dan Ajen Kodam.’’

Calon juga harus menunjukkan dokumen asli dan menyerahkan antara lain kartu kewarganegaraan (bagi keturunan WNA), akte kelahiran/kenal lahir, KTP calon dan KTP orang tua/wali, Kartu Keluarga, pas foto hitam putih ukuran 4×6 cm 10 lembar, SKCK dari Polres setempat, STTB SD, SMP/MTs dan SMA/MA dengan DANEM/NUAN.(H28-48)

—–>dapatkan info beasiswa terkini dalam dan luar negeri di beasiswanda.blogspot.com

About these ads

Filed under: KARIR, lowongan, lowongan kerja, info apa aja, vacancy, job opportunity

287 Responses

  1. theodor says:

    syaloom
    saya theodor…..saya berminat masuk akmil…tp saya mw tanya….apakah pendidikan yg ada di akmil sama dengan spt yg d IPDN?
    oh iya klau tinggi saya sktr 167 berat 75 apakah pantas daftar di akmil??

    terima kasih…….

  2. wisnu iwandito says:

    saya sangat ingin menimba ilmu di Akademi Militer yang sangat terkenal sebagai regenerasi para pemimpin bangsa….

  3. Hera says:

    Sy ingin sekali adik saya sekolah di akmil. Tp dia badannya agak gemuk, apa bisa dipertimbangkan untuk masuk Akmil. N biayanya berapa untuk masuk Akademi Militer???

  4. Ramadhani Agung Pratama says:

    saya sangat berminat masuk akmil… saya mau tanya,apakah yang harus saya siapkan untuk dalam pengujian/test akmil dari fisik ataupun jasmani dan rohani???
    test fisiki apa saja yg di ujikan? jd saya bisa mempersiapkan diri.
    klau tinggi saya sktr 164 berat 50 apakah pantas??

    terima kasih…….

    • greeen says:

      sepertinya blom
      loe harus 165 n brt loe min harus 60 an laa

      rjin2 lah olahraga, terutama renang, shit up, push up

  5. WAN.AGUS TIARI AULA says:

    saya ingin dan sangat ingin sekolah di akademi militer….apabila ada1 orng didunia ini yang sngt brcita2 n rela brkorban apa sja untuk msuk akmil,itu adlh sya sndiri…saya gak tau apkh cita2 saya akan tercapai..mudah2han allah bisa mngabulkan permintaan saya ini…slama ini saya latihan bela diri,meraton,nembak,berenang,fitnes,marcing band,dngan satu harapan agar smua ekstra kullikuler itu bisa membantu cita2 saya kelak….akmil juga mrupakan pnylamat hidup saya,karena akmil lh smp skrg saya tidk berminat untuk merokok,apalagi narkoba dan sgala bentuk premanisme….o y,tinggi saya 178,dan berat 65 kg….kndala saya untuk masuk akmil adlah masalah dana….karena orANG BILAng masuk akmil itu harus ada uang pndamping,sampai ratusan juta,kalau ngak,kita g AKN pernah bisa jbol untuk msuk ke akmil….ktidak mampuan orang tua saya untuk memenuhi syarat itu lh yng menyebabkan saya harus brani menguburkan cita2 saya untuik masuk kesana.pak/ibuk atau siapa pun yang ada disana,tlong jwab dgn ju2r apakah benar masuk akmil itu perlu dana yang besa..saya r?karena saya sering kali dengar orang bilang hal itu…tolong ya pak dijawab…saya sangat berharap dan menanti jawabanya….sering mendownload akmil diinternet,dan gambarnya sring saya jadikanwallpaper computer….apabila saya lihat atau ketemu bacaan atau stiker berlogokan akmil,hati saya pasti bergetar scara spontan….saya gak tahu knapa,mungkin akmil tlah mndarah daging dalam lubuk hati saya…dan saya sering brdoa slpas sholat agar allah yang maha kuasa dapat mengabulkN PERMINTAAN saya ini…..tapi jika tidak,saya akan menjadi pemuja rahasia akmil,sampai kapan pun dan dimanapun..saya janji…i love you akmil……mudah2han tuhan mmpertemukan saya dengan akmil tercinta,itulah harapan terbesAR saya,allah,kabulkan lah doa hambamu ini……amin….o ya,thanks ya,udah mau baca tulisan saya ini….mungin dengan inilah saya dapat mencurAHKAN isi hati saya…terima kasih semua…..akmil tetap dihati ini…..aku akan berjuang apa saja untuk mu akmil,apa saja….jiwa dan raga ku….thanks yery much semua…..aslamuaikumm……akmil i love u very much………..bye22222……….

    • charry says:

      saya ska dgn curahn u brother.
      saya jga spndapat dgn u, saya jg ingn msuk dlm AKMIL ap lgi ap bla saya di tetapkan dlam bgian POLISI MILITER.
      hti ini bgtu bngga.
      qta brdoa slw brother, smga doa qta smua yg tlah n yg ingn msuk dlm bgian militer dpat trcpai dgn murni.
      tnpa ad mslah..
      amien..

  6. ADE M PAHLEVI says:

    Asalamua’laikum Wr.Wb.Pak saya adalah pelajar kelas 3 SMA di Cianjur,saya berkeinginan LULUS SMA ingin menjadi militer. Pak tolong kasih tahu syarat-syarat masuk AKMIL ?kapan dibuka dan tempat nya di mana pendaftarannya ?Pak tlong kirimkan brosur pndaftaranya ke SMA Pasundan 1 cianjur atau pak ke hp saja 085659478683 pak mkasih atas porhatiaanya Wassalam

  7. jevri says:

    kalo buta earna bisa masuk ga?

  8. jevri says:

    Saya punya teman namanya arkham hidayat masuk akmil tahun 2005,sebetulnya saya juga ingin ikut dia tapi biaya masuknya mahal,terus gimana kalo sya mau masuk tanpa bayar sepeserpun seperti yang ada di iklan?

  9. fanda says:

    met sore semoga dibaca surat saya ini tahun 2006 saya ikut akmil masuk sampai tinggkat pusat. waktu tes wawancara saya dtanya mengenai nama nenek dan kakek dari kedua orang tua saya tapi saya lupa lagi tapi dipermasalahkan oleh testor yang mengetes saya sehingga saya tidak lulus!pertanyaan saya apakah benar masuk akmil itu mengeluarkan uang?ato saya tersingkir kerena anak pejabat?krena saya dari kalangan biasa!!!mohon penjelasan dari panitia.mohon maaf apabila ada pihak yang tersinggung karena saya butuh penjelasan agar lebih transparan terimakasih

  10. BASYARUDDIN HARAHAP says:

    salammm pakk….
    saya sangat berminat menjadi seorang prajurit TNI-ad,demi Allah saya sangat terobsesi dengan TNI-AD,tapi saya bingung dengean pperkembangan jaman,sekarang ini katanya sudah tidak berlaku lagi O2 saja,yaitu otak da otot,tetapi juga harus ada uang…
    pak tolong bantu saya agar saya bia mencapai cita2 saya,saya tamatan madrasah dan jurusan saya IPB,atu ikmu pengetahuan bahasa,tolong reply pesan ini dengan saran-saran bapak yang bisa mensupport saya menjadi prajurit TNI-ad,Trims

  11. m4m says:

    Ass,
    Bapak dan Ibu Yth,
    Sekarang saya masih sekolah kelas 3 di SMK PU di bandung dengan jurusan Teknik Jaringan Komputer dan rencana ingin masuk menjadi prajurit kemiliteran dan itu cita-cita dari kecil ingin sekali masuk abri yang sekarang menjadi TNI AD, tinggi saya skitar 169/170an dan berat 57kg, cuman ada masalah pada gigi saya yang agak gingsul itu msh bsa masuk / gak??, terus pendaftaran untuk menjadi abri itu kapan yah pak?

    Tolong di bales ke e-mail saya m4m_mail@yahoo.co.id

    Atas perhatian Bapak dan Ibu yang terhormat saya ucapkan terimakasih.

    Wass..

  12. hakim says:

    q pngn bgt msk akmil,cz sdr q d yg llsn akmil.slain tu, llsn akmil dianggap lbh brwibawa drpd llsn penjara.g cm tu,duit yg bkl gwe trma ckp bwt byrin mak n babe gwe haji.so psti pngkt llsn akmil yg tinggi bs bwt q jd tmbh gnteng
    kbayang g klo gwe trun dr hlikopter dr ktinggian 10000 kaki g pke prasut.ganteng g?

  13. bagi yg ga pnya duit jgn bermimpi bisa masuk akmil yaw.wa salah satu korban itu.padahal nilai nem ku tinggi.sgala tes masuk hingga sampek pusat tahun ini.tapi entah kenapa tiba2 ak dinyatakan gagal tanpa penjelasan,tapi notabene ak diminta puluhan juta sih ma panitianya….btapa sakit prasaanku waktu itu…jangan kira kalian yang jadi taruna bangga akan kemampuan diri kalian sendiri ya!!! itu karena duit ortu kalian!!!aku brani kalo diminta tes lagi bareng taruna yang masi baru masuk tahun ini!! tinggiku 178cm,berat 69kg… hobiku basket ma renang..aku tunggu kalian taruna taruna yang siap membuktikan kompetensi kalian sama aku!!

  14. christian says:

    Pak Komandan, saya mau tanya.berapa orang yang diterima akademi militer setiap tahunnya pak. dan nilai yang dibutuhkan untuk mendaftar itu nilai dari semester kelas berapa pak..??
    JAYA AKADEMI MILITER INDONESIA

  15. cakno says:

    Para pemuda yg budiman untuk masuk AKMIL tidak dipungut BIAYA persyaratan selengkapnya klik akmil.ac.id

  16. dhexbayu says:

    ASS,
    Maaf,saya mau tanya .
    Saya sekarang masih duduk dibangku SMK Jurusan Mesin kelas 3.Apabila pada tahun 2008 pada sekitar bulan februari AKMIL telah membuka pendaftaran, padahal pada bulan itu saya belum melakukan UJIAN NAS…Apakah bisa untuk mendaftar ?Trus apa saja persyaratan yang harus saya lampirkan?Terima kasih.
    WASS,

    JAYA AKMIL TNI….

  17. anies says:

    klo mo taw keadaan para murid akmil lwt website gmna???

    emangnya peraturnnya ketat bgt y???

  18. fadly says:

    assalamu alaikum.wr. wb
    saya adalah murid SMAN 1 blora dan masih duduk di kelas 3, dari sejak kecil saya sudah memiliki cita2 untuk masuk akmil, karena dulu ayah saya adalah seorang angkatan laut karena tidak di ijinkan oleh nenek saya ahirnya ayah saya keluar dari angtatan laut tsb, maka dari itu saya terobsesi untuk meneruskan cita2 ayahku dengan masuk di akmil,tetapi saya ingin masuk di angkatan darat. yang ingin saya tanyakan apakah tahun 2008 ini akmil masih menerima pendaftaran dari lulusan sma, dan apakah persyaratan untuk masuk di akmil? tolong pertanyaan saya dijwab, karena saya benar2 ingin masuk di akmil.
    saya mhon dibalas di e-mail sya, http://www.fadly_riri@yahoo.com,
    sebelumnya saya ucapkan terima kasih.
    wassalamu alaikum wr. wb

  19. bagus says:

    saya bagus. smu 113 jakarta.
    saya mau bertanya berapakah dana yang harus saya keluarkan untuk biaya akmil.
    saya memunyai bekas luka berbentuk keloid di tangan dan kaki apakah itu mempengaruhi saya dalam tes mauk akmil.

  20. aku bercita cita masuk akmil,mau tanya,tes apa saja yang harus saya lalui?saya ingin lebih terperinci…klo bs sama contohnya,bs ga?

  21. saiful rachman says:

    saya pengen banget masuk Perwira TNI AD. tapi saya dari jurusan IPS. apa bisa bisa diterima?

  22. yudha w says:

    lapor komandan,saya anak madiun.sejak kecil saya bercita-cita menjadi seorang tentara.dan saya juga ingin meneruskan jejak kakek saya.insyaallah saya lulus tahun depan,dan berkeinginan masuk AKMIL.tapi saya mendaftar di jakarta.pada saat tes akmil apa tidakmengganggu kegiatan saya belajar??apalagi sekarang ujian ada 6 mapel.tolong beri saran pak,

  23. sursan ony irawan says:

    I have a big motivation and interest to join AKMIL. actually I ever join it in 2007, but I have failed. but it doesn’t meant that my idea and motivation to be a soldier lost completely. friends, I will always try. I love Indonesia.

  24. ARIEF says:

    pak saya mau nanya
    apa saja syarat untuk masuk AKMIL?Klo umur saya masih 17th apakah bisa masuk?Trus gigi saya ada yang hilang satu apakah masih bisa?

  25. kiki says:

    oiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii

  26. bambang says:

    ass,
    saya bernminat untuk masuk akmil ,tapi kata nya untuk masuk, biayanya sekitar 100 juta saya gak mampu,gimana?????? kata nya juga harus punya dekeng saya gak punya dekeng,apa bisa saya masuk????????

  27. Kang Dadang Thea says:

    masuk akmil ga perlu biaya gede, aplagi pake dekeng-dekengan yang penting lo, cerdas,tangkas dan bernyali tinggi karena tanpa itu lo cuma bisa jadi bulan bulanan senior aja,

  28. Cavalery Quadra says:

    Syarat umum dan khusus masuk
    Akmil seperti apa?

    Jaya TNI !

  29. TRY says:

    Pak atau Ibu Yth, saya alumni UNNES mau tanya apakah ada lowongan Anggota Baru untuk sarjana? terus mulai pendaftarannya kapan dan dengan syarat2 apa saja?MAKASIH atas informasi yang diberikan.

  30. Ari Simbolon says:

    kenapa ada perbedaan nilai yang tidak adil antara jurusan IPS dengan IPA? Mohon bapak/ibu memperhatikan lagi,kasihan yang jurusan IPS. Terima kasih atas perhatiannya. Bravo TNI,

  31. Ari Simbolon says:

    TNI aq kan datang untuk negri tercinta ini. Indonesia butuh penerus yang rela berkorban demi perjuangan yang selama ini di bela para pejuang. Ingat JAS MERAH, Aq tidak akan melepaskan mu TNI,.,.,.!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!.

    Indonesia merdeka bukan karena polisi,tapi karena TNI.oleh karena itu aq mau melepaskan rakyat indonesia dari para penjajah yang ada di Indonesia.

  32. Heri says:

    Saya pengen bnget jd Perwira. Tp sayang tinggi saya 160 brarti kurang è cm.. Sya lulvran th 2006, saran bpk gmana?

  33. doni says:

    mSlh mAta ,,hrz min brp di terima di akmil??
    lAlu pLng bSr biAya mSk akmil brp jutA??
    bS nggak umr 17 jln 18 di terima di akmil?
    Tlng jWb dng sedetail2 nyA??
    THX

  34. Wahyu agung wibowo says:

    assalamualaikum wr wb
    wahhh !!
    saya sudah berharap bisa masuk akmil tapi umur saya masih 17 th saat 1 agustus 2008 dan baru 18th 21 hari setelah itu, gimana yaaa?

  35. erick kurniawan says:

    saya ingi sekali masuk ke akmil karena sya ingin mewujud kan cita-cita saya tapi bagaimana yang harus sya lakukan untuk dapt masuk k sna sya ingn sekali berjuang bwt bangsa dan negeri ini sampai titik darah penghabisan n klo bsa di adakn wjib militer yang sedang di perunding kan

  36. IRVAN PUTRA AGUSTIAN says:

    Apakah pada tahun 2008 nanti masik AKMIL atau ABRI tidak di kenakan biaya seperti pada tahun ini(2007)? dan apa saja persyaratannya? tolong dijawab ya, dan kirmkan jawaban anda ke email: pam_2_boy70@yahoo.co.id

  37. KURNIA SAPUTRI says:

    Sejak kcl saya inggin menjadi seorg KOWAD.saya inggin menanyakan apa saja persyaratan nya menjadi seorang kowad? dan berapa biaya nya ? ktnya mahal banget ya?
    Tlg blsya

  38. fikih yudha A.S says:

    saya siswa SMK jurusan teknik las sekarang saya kelas 3 (tiga) saya mempunyai keinginan setelah lulus nanti saya ingin mengabdi kepada NKRI yaitu ingin masuk di AKMIL , pertanyaan saya apakah siswa lulusan SMK bisa masuk di AKMIL . mohon diberikan penjelasan.

  39. SATRIA says:

    Ass.Wr.WB saya satria biodata saya sebagai berikut sya kelas 3 sma, tingg saya168 cm dan saya ingin sekali masuk akmil magelang, pertanyaan saya bisakah saya masuk akmil sedangkan umur saya saat tes 17 tahun? kalau tidak bisa pertanyaan saya bisakah saya kuliah dulu sampai umur saya cukup misal saya mengambil D3 atau S1, setelah lulus kuliah saya akan tes akmil, biusakah? yang saya tahu bila saya ikut kuliah terlebih dahulu mengambil S1 terlebih dahulu akan dihitung 2 tahun masa kerja apabila sya masuk kesitu apa itu termasuk dalam akmil.

  40. dicky oktavian d.s says:

    jaya akmil
    saya dicky saya berasal dari bogor saya ingin masuk akmil ingin memeruskan jejak kakek saya sadiman hadiatmojo,saya berumur 18 tahun tinggi 175 berat 75kg persyaratan akmil dan pembukaan pendaftaran dibuka kapan? apakah sama seperti polisi yang katanya dibuka pada desember tahun depan??
    dan saya dengar-dengar bila saya tes akmil saya tidak bisa ikut tes sklh akdemi lain?karena tes sekolah akdemi harus bebas dari tes sklh akdmi lain?apa itu benar?
    dan berapa lama kita menjalani tes?dan apakah setiap tahun diadakan tes wawancara??
    _terima kaasih atas informasinya_

  41. dirman says:

    pak tni yang terhrmat bwatin akmil donk di kepri

  42. Itho says:

    ass.saya mau tanya saya ingin masuk akademi militer tetapi saya seorng perokok saya sudah merokok sejak kelas 3 smp krna ajakan teman saya jadi ketagihan,
    tetapi saya tidak pernah mau yg namanya di tindik apalagi tato tingii saya 165 berat daya 60kg apakah masih da kesempatan bwt saya menjadi anggota taruna?
    trimss..
    wss…..

  43. annisha says:

    bagi q masuk akmil tuh keren bgt, kakak q aja top banget udah gitu dia lebih keliatan gagah. badannya tinggi tegap, dan pokoknya oke bgt deh!!!

  44. tavin says:

    askum.saya ingin skli msk akmil krna saya ingin mnjga keutuhan NKRI saya siap mengabdi untk bangsa ini klo seandainy ada orng yg mmbntu saya untk msk akmil alngkh gembiranny saya krna saya sngt cnta indonesia mga allah mngabulkan doa saya.amin

  45. udin says:

    Aloowwwwwwwwww!!!!!!!!!!!

    Cayo AKMIL

  46. dedek andika says:

    askum, saya ingin tanya. tes akmil tu dilaksanakan di daerah masing-masing atau tes nya di jawa. dan saya ingin tanya apa kiat-kiat agar bisa masuk akmil dan bgaimana kalau tinggi badan pas-pasan yaitu 163 cm apa nanti berkurang saat pengukuran waktu tes.

  47. ERICK says:

    Salam Militer….

    Pak saya ingin sekali menjadi Taruna AKMIL..
    keinginan saya ini ada sejak saya dibangku 2 Sma….lalu keinginan saya didukung penuh oleh kedua orang tua saya dan keluarga saya….saya termotivasi setelah saudara saya yang jebol Akpol dan 2orang abang saya jebol Akmil…saya sudah mau mendaftar saat tahun 2007 tetapi umur saya belum cukup….
    sekarang saya sudah kuliah dulu tapi saya tetap akan mencoba Taruna Akmil…tahun 2008 ini…sekarang berat saya naik menjadi 86 kg dan tinggi saya 175…berapa standart yang harus saya capai???..apakah cukup dalam waktu 4 bulan ini???
    tolong beri tau saya bagai mana cara latihan yang pas….
    secepatnya…

    trima kasih pak

    _erick_

  48. yosie says:

    emmmm my question :

    kalo masu akmil tapi jurusan saya bahasa bisa ga yach?????

    bisa ga bisa saya maw masuk akmil….
    dari kecil itu memang cita2 saya…..

    prinsip saya cuma 1

    sesudah mati, mati saya ga sia2…..membela negara…..
    ke irak taw mana aja siap kok…..

    bahagiakan ortu,temen n keluarga besar
    maupun INdonesia….
    so plis reply

  49. Ode SMAN 8 Bandung says:

    Saya sangat berminat masuk akmil, karena cita-cita saya adalah menjadi Perwira, Saya mohon Doanya dari kaka yang sudah keterima di sana, dan saya mohon bantuannya Agar saya dapat keterima di akmil. Terima kasih.
    Assalamualaikum Wr.Wb.

  50. ass…
    Bapak yang terhormat, apa saja syarat-syarat masuk akmil,dan gimana cara nya tolong di jawab
    terima kasih

  51. Sermatar Abdul Gani says:

    Adik-adik sekalian,

    Untuk diterima jadi Taruna Akmil tidaklah dipungut biaya sepeser pun dan juga tidak perlu backing. Yang diperlukan hanyalah kemampuan otak dan fisik yang tanggap, tanggon, dan trengginas. Upayakan punya modal otak, fisik, dan kepribadian yang paripurna sehingga kelak jika diterima jadi taruna, adik bisa menyabet pedang Tri Sakti Wiratama bahkan Adhi Makayasa.

    Salam,

    Sermatar Abdul Gani

  52. ABISIKA Y.E says:

    ass.
    Bpk Perwira Sekalian yg terhomat sekali,brp mcam tes jasmani yg akn diteskan dlm pelaksanaanya trims bpk PERWIRA OK……!!! :-)

  53. Letkol Inf. Ilham Sukmana says:

    Berkat kemauan dan tekad yang keras, akhirnya saya bisa mencapai pangkat Letnan Kolonel ini. Saya dulu lulusan AKMIL.

  54. rizal pauzi ramdhani says:

    assalamualakum wr. wb.
    saya merupakan salah seorang siswa kelas 3 dari salah satu SMA swasta di kabupaten Bandung. saya sangat berminat untuk masuk akmil, tapi saya kurang tahu mengenai tata caranya, persyaratan, dan cara masuknya?
    saya pengen tau, jadi tolong kirim pada saya apabila yang tahu

  55. eka yudo verdiana says:

    Assalamaualaikum wr.wb
    Saya mau menanyakan tentang tata cara pendaftaran akmil untuk 2008 dan persyaratan nya,karena adik saya sekarang kelas 3 smu dan dia berminat masuk akmil.terimakasih..

  56. Salam milater
    Bpk perwira,saya pengen sekali menjadi seorang perwira muda,karena aku pengen banget membagiakan ke-2 orang tua saya.semoga Tuhan mengabulkan permohnan saya.untuk persyaratan akmil 2008 kapan keluar di internet..??
    apakah memerlukan uang banyak?saya sekarang kelas 3,apa persiapan yang harus saya lakukan?
    teria kasih pak……

  57. huda says:

    pa gimana kalo umurnya 17 tahun,tapi saya udah kelas 3 sma.tolong pak kasih tau saya boleh todak ikut tes akmil

  58. AKMIL says:

    17 tahun nggak boleh masuk sini!!! Minimal 18 tahun.

  59. Suswanto says:

    Bismillah..Assalamuallaikum..
    Saya lulus SMA IPA Tahun 2005,lahir 8 Maret 1986,tinggi 178..daftar akmil bsa nda yah..Jazakumullah.

  60. adistei says:

    Saya ingin sekali menjadi salahsatu Taruna AKMIL,sampai-sampai saya sudah mendaptar 4 kali.saya mau bertanya umur saya saat ini 21 tahun,pada saat 12 juli umur saya 22 tahun bisakah saya masuk?sedangkan AKMILpaling tinggi 22 tahun pada saat i Agustus? saya sangat berharap saya bisa masuk,karena saya cinta AKMIL,saya cinta tentara,saya ingin menjadi prajurit Taruna sejati. mohon jawabannya . BRAVO TARUNA AKMIL,BRAVO TNI AD

  61. Fandy says:

    Pak kapan pendaftaran akmil untuk wilaya makassar untuk tahun 2008 apakah masih bisa pake ijaza sma jurusan ips

  62. Pada dasarnya mengenai masalah biaya dalam penerimaan taruna AKMIL dalam persyaratan tidak dicantumkan, sepenuhnya ini masalah ini merupakan urusan orang dalam Kesatuan antara orang yang memiliki urgensi dan yang memiliki duit. Saat ini hampir tidak ada lagi dinegara ini sekolah, lembaga kedinasan yang tidak memakai istilah
    3 atau 2 D diantaranya

  63. hardi says:

    daftar bpk

  64. rufi says:

    waw pengen banget….

  65. agung says:

    sya cinta akmil

  66. saiful rachmad says:

    terima kasih sebelumnya
    apa syaratnya diterima dalam AKMIL lulusan tahun 2008 seperti katentuan nilai rapor?

  67. jenjen says:

    saya ingin mengetahui kapan diadakanya tets untuk masuk akmil di tasik malaya dan persyaratanya

  68. DENI says:

    Saya mempunyai pacar dan dy ingin sekali mendaftar jadi akmil/tni coz dy bilang bahwa ingin mewujudkan cita2nya dan membahagiakan ortunya.dia berharapa pada tahun ini dy bakal lulus.,karna udah yang ke2 klinya dia mengecewakan ortunya.saya yang mengetik ini adalah seorang mahasiswa dan ingin pacar saya ini masuk soalnya dy udah bertekad pada dirinya bahwa dy bakalan masuk.saya dan ortu saya ingin sekali menantu akmil/tni.soalnya tni/akmil itu sangat sulit.

  69. FERDI says:

    APA AJA YANG HARUS SAYA PERSIAPKAN UNTUK IKUT DAN LULUS TES MASUK AKMIL? AND APAKAH ADA DARI JURUSAN IPS YANG PERNAH DITERIMA?

  70. rohim says:

    ASSALAMU ALIKUM
    nama saya rohim, saya sekarang kelas 3 sma, n insyaALLAH klo lulus sma saya mw mndaftar akmil…….
    saya bercita2 jadi tentara sejak kelas 2 sd, tapi kenal akmil sejak smp, awal nya saya seorang perokok tapi karena keinginaan saya yang begitu besar untuk masuk akmil akhirnya dengan perjuangan yang sangat panjang akhirnya saya bisa lepas dari ketergantungan terhadap rokok, n setelah itu semua olah raga yang dapat mnunjang untuk masuk akmil saya lakukan, setoa pekan saya lari n renang,………

    tolong, berikan tips n syaratX supaya bisa masuk akmil n kapan pendaftaranx….

  71. zul says:

    klw saya nilai Rata rata 6 truZ dmn sy bisa daftar????dan Kapan????yg tahun 2008.

  72. rezon smg says:

    assalamualaikum wr wb
    salam AKMIL
    Setalah saya baca coment diatas, ternyata tidak hanya saya saja yang tertarik untuk masuk, saya memutuskan u/ masuk setelah ada kakak saya yang masuk militer. Ya memang katanya kalau militer lebuih terjamin walaupun harus siap apa saja disana. Seperti yang telah dikatakan teman2 diatas ,apakah benar kalau masuk AKMIL harus keluar biaya besar ?saya berharap Bpk bisa memberi jawaban dan solusinya trima kasih wassalamualaikum wr wb.

  73. firman says:

    syaloom…….
    saya sangat ingin masuk akmil tetapi nilai saya hanya sekitar 6,8 apakah saya pantas masuk akmil? karena saya sangat berambisi masuk
    AKMIL??????? dan mudah2an nilai saya dapat di terima..>><<

    TERIMAKASIH
    FIRMAN

  74. nicko herlambang says:

    saya ingin menjadi taruna tahun 2008 ini tetapi umur saya masi 17 thn walaupun batas akhir 18 thn kan agustus tetapi saya 18 thunnya november itu bagaimana ya?

  75. nicko herlambang says:

    saya sangat berminat masuk akmil,dan saya rasa saya yakin dapat masuk kesana jadi untuk para taruna akmil 2007 tunggu saya ,saya akan datang sebagai adik kalian taruna 2008……

  76. eldyo maulana says:

    siap datang untuk perang

  77. aga fajar says:

    ass wr wb
    saya sangat berminat masuk akmil, maka dari itu saya ingin tahu tes apa saja yang harus dijalani.
    untuk tes fisik apa saja macamnya? karena saya ingin mempersiapkan. trima kasih.
    wass wr wb

  78. Fahmi farmadi says:

    Asalamualaikum wr.wb. nama saya fahmi farmadi masih sekolah diSMA 1 BONDOWOSO kls 3 jurusan IPS tnggi saya sekitar 178 dan berat badan 63 kg apa kah saya layak masuk akmil magelang?tes jasmani dan rohani bagai mana?truz biayanya brp?apakah ketat disana peraturannya?

  79. Agus Salim says:

    assalammualakum wr.wb
    nama saya Agus Salim kelas 3 SMK Teknik Mesin.Maaf, Pak Komandan saya ingin bertanya apakah siswa SMK Teknologi terutama teknik mesin dapat diterima menjadi seorang Taruna,karena semenjak kecil cita -cita saya ingin menjadi seorang Perwira TNI , Disamping itu saya ingin menjaga kedaulatan NKRI tercinta ini dan mengangkat derajat kedua orang tua saya.Wassalammualaikum wr.wb

  80. tri rahmat says:

    saya ingin tanya….
    saya lulusan 2006 tinggi 168cm berat 60kg jursan (IPS) Nem rata² 7,8(3mp) tapi dalam (10 mp) totalnya 7,2 tp saya sngt berkeinginan sekali masuk akmil demi membela negara…. bisa d pertimbangkan dalam administrasinya saya mohon d pertimbangkan… ato solusinya gmana???
    terima kasih…. always 4 TNI MAJU TERUS PNTANG MUNDUR….

  81. tri rahmat says:

    saya ingin tanya….
    saya lulusan 2006 tinggi 168cm berat 60kg jursan (IPS) Nem rata² 7,8(3mp) tapi dalam (10 mp) totalnya 7,2 tp saya sngt berkeinginan sekali masuk akmil demi membela negara…. bisa d pertimbangkan Pak PANGAB….??? dalam administrasinya saya mohon d pertimbangkan… ato solusinya gmana???
    terima kasih…. always 4 TNI MAJU TERUS PNTANG MUNDUR….

  82. ie-een says:

    bpk/ibu yg t’hrmt.
    AKMIL, wow rasanya sungguh dasyat m’dngrnya….
    Saya ingin sekali kerja d kmps t’sbt sbg dosen….
    Tp spt pungguk yg mrndkn bulan,snggh sulit m’capainya.
    Kt org2, utk msk ksna HARUS dg uang yg jmlhnya b’ratus2 juta…
    Drmn org tua sy bs mwujudkn cita2ku tsb???
    sungguh jauh angan2 itu….
    Ak jg pngn bngt bisa b’knalan dg org2 AKMIL,tlg bg siapa sj yg bca tlsn ini dan bs m’bntuku utk mewujudkn keinginanku yg t’akhir ini please contact me at ie_een@yahoo.com

  83. satria says:

    what’s up……. pak taruna yg gaul aye mw daftar taruna,,.,nah pi aye dr ips. trus gmn….

  84. satria says:

    wew……….bny bgt yg pgen msk taruna…… mas truna……aye bgung……….help me…….. apo bner lok mw taruna kt2 ne hrus pkee duit puluhan jeti…. pi steau aye….lok kesehatan bgus m wkt tes good,,gratis kcuali byar adminstrasi““

  85. khosinggih says:

    saya ingin masuk akmil, tapi gigi saya tanggal satu.bisa ga masuk? gmn sich persyaratan gigi yang sehat,kalau masuk akmil? soalnya aku ingin sekali jadi pasukan militer. boleh nanya ga? klo masuk akmil ijasah karate berpengaruh ga? TOLONG BALAS

  86. adoy says:

    ass. pak saya pengen masuk akmil tapi gak tau persyaratanya apa? terus tempat pendaftaran? dan kapan penerimaan akmil?
    tapi saya mempunyai problem badan saya gemuk apa masih ada pertimbangan tinggi saya 177 cm, berat badan saya 85 kg. tlong kasih tau pak informasi selanjutnya

  87. sofi says:

    assalamualaikum wr. wb.,aku mau tanya apa benar sih kata orang-orang kalau daftar akmil tu butuh biaya yang banyak,padahal kata guruku,kalau daftar akmil tuh katanya tanpa dipungut biaya sepeserpun,dam malahan dapat uang saku.yang bener yang mana sih?plis dijawab siapapun yang ada disitu.soalnya ini penting bgt buat aku.bales ke alamat kambing_bgl@yahoo.co.id

  88. ahmad hidayat says:

    Ass.Wr.Wb
    Tolong informasinya apakah lulusan dari ponpes gontor bisa mengikuti test masuk akmil gak ? trims

  89. Aris says:

    ASS..
    PAK KOMANDAN NUMPANG NANYA katanya penerimaan diakmil itu seperti mencari dewa yg dperkuat dgn D3(duit,dekeng,dukun),gmn tuch? !!!

  90. nofal says:

    ass…
    saya berniat msk akmil, persyaratan sdh memenuhi yaitu tggi 174cm dan berat 63 kg. berbadan sehat dan ga pernah merokok. tp ada 1 kndala saya yaitu umr saya msh 17 th . pd tgl agustu msh 17 lebh 10 bln..! apakah saya boleh masuk, saya pernah dengar bahwa umur itu tdak masalh aslkn persyaratan yang lain terpenuhi apa benar? klw ga bisa berarti saya hrs daftar thn depan donk…mhn penjelasannya!

  91. aszri musdhafid says:

    saya pelajar sma berusia 17 tahun 10 bulan berdomisili di prabumulih sumatera selatan. saya ingin bertanya apakah saya bisa mengikuti tes penerimaan taruna baru akmil 2008 ini dengan hanya berusia 17 tahun 10 bulan?
    untuk nilai rata-rata semua pelajaran apakah harus diatas 7,5 ?
    terima kasih.
    mohon ditindaklanjuti.

  92. waluyo says:

    saya ingin sekali menjadi taruna akmil tahun 2008 tapi berat badan saya dan tinggi saya tidak seimbang,tinggi saya -+165 berat saya 50kg apakah bisa dipertimbangkan,terima kasih

  93. muawad says:

    pak saya mau tanya tentang ujian seleksi itu apakah mudah atau sulit dan setiap rayon diberi jatah berapa???

  94. fahri says:

    ass….
    pa mau nanya kalau peneriamaan tentara dari S1 Teknik Mesin itu lewat mana?apakah sama setara dengan akmil,dan nilai IPK apakah harus 2,75 atau bisa kurang dari 2,75,dan pendidikannya dimana ataukah di MAGELANG atau di BANDUNG

  95. Anna says:

    ass..,
    untuk saat ini saya benar-benar kesulitan untuk mendapatkan informasi yang jelas mengenai tata cara pendaftaran calon Taruna tahun 2008. keponakan saya : laki-laki, berumur 18 tahun dan akan lulus dari sekolah tehnik mesin, yang berkedudukan di Pekan baru. dari SD sampai SMP keponakan saya mendapat beasiswa dan saat ini masih dalam urutan rangking ke 4. dari kecil bercita-cita ingin jadi angkatan/seorang perwira. berhubung dengan meninggalnya Ayah dari keponakan saya empat tahun yg lalu. saya berkeinginan untuk melanjutkan pendidikan dan cita-cita keponakan saya. Dimanakah saya bisa mendapatkan informasi yang jelas sehubungan dengan tata cara pendaftaran calon Taruna, sebagai informasi tambahan saya dan keluarga besar berniat untuk melanjutkan pendidikan tersebut di Jakarta. Terimakasih

    Hormat saya
    Anna.

  96. andhika says:

    assallammuallaikum wr.wb..

    pak! saya adalah siswa smu yang berminat stlh lulus menjadi prajurit tni…
    tetapi ada kendala yang saya alami sekarang..
    saya selalu berusaha latihan setiap hari..
    namun saya sulit berkembang. push up dan sit up pun saya sulit berkembang, hanya antara 30 – 35 saja…
    apakah saya bisa??
    lalu lari pun saya terkadang mencoba 10 menit hanya bisa yy,,, relatif si…
    tolong beri solusi u/ saya agar saya dapat lolos seleksi.. trimakasih.. wasalammuallaikum wr.wb

  97. Tries says:

    ass.
    harapan dan keinginan serta cita-cita, semoga akmil AD pada tahun ini Menerima CATAR yang memang Pilihan??
    Cayooo TNI NKRI

  98. roni says:

    pak brp kemungkinan diterima jk gigi rusak

  99. M.WAHYUDIN says:

    saya mau tanya,apkh kmngkinan bila farekokel trjd apabila sdh dtrma????????apa ttp ada jminan dari sana???????

  100. SURYANA AULUNG says:

    Insya allah saya akan gabung dengan anda

  101. Jaya, Letkol says:

    Untuk adik2 yg mau masuk AKMIL tdk perlu kuatir kalau dipungut biaya. Saya mulai masuk Akmil smpai pangkat skrg ini tidak pernah mengeluarkan biaya. Kebetulan saya juga pernah sbg tim penerimaan Taruna. Yg penting siapkan kesehatan, cek kesehatan adik2 di laboratorium prodia atau sjnsnya mulai darah, air seni dll. Siapkan fisik, lari 12 menit min. 2800m, pull up min 13, sit up min 35, push up min 35 dan renang mencapai jarak 50 m. Siapkan kemampuan akademik dan psycho test. Kalau ada yg minta bayaran atau biaya laporkan saja ke panitia ( asisten personil atau asisten intelijen ). TNI membutuhkan pemuda2 yg sehat jasmani, rohani dan mempunyai moral yg baik. GOOD LUCK.

  102. saya pengen masuk ke akpol atau saya pengen jdi polisi……… tapi saya sekolah di smk dan jurusan saya tehnik informatika……… apakah saya bisa masuk ke akpol?…………

  103. dani says:

    saya berminat ingin masuk akmil,,apakah persyaratan tersebutb diatas sudah mewakili semuanya?? atau masih ada persyaratan yang lain?? berapa lama masa pendidikan di akmil??

  104. hadi says:

    saya lulusan smk, apakah saya bisa mendaftar menjadi anggota tni

  105. Roni Irawan n Dian says:

    Saya selalu memimpikan menjadi seorang akademi militer karena itu merupakan cita2 saya dari kecil latar belakang keluarga tni dgn nama besar korps Kopassus dan Den Angmor merupakan motivasi saya ingin melanjutkan karir ayah saya di Kopassus (my idol is Jend Prabowo)
    saya selama ini rela berdoa pada Allah SWT untuk diberikan jalan,petunjuk,dan hidayah agar apa yg saya inginkan terwujud Demi Mencapai cita2saya
    apapun saya lakukan dengan kerja keras,demi Impian ya Allah hanya padaMulah hamba mohon dengarkanlah doa Hamba…..
    Bravo TNI AD JAYA Kopassus Sat 81 Gultor

    Dan satu lagi, kenapa para CATAR dari jurusan IPS lebih sedikit di banding lainnya? mohon penjelasannya.

    Sebenarnya apkah yang lebih diutamakan dalam mendaftar AKMIL, keunggulan fisik atau otak (akademik)

    Terima kasih.
    Wassallam

  106. CATAR Arif says:

    siap Ndan….,,
    Lapor,..
    mohon di jeleskan tentang tes Kesehatan…
    siap terima Laporan…,,,

  107. paskalis says:

    Pak saya ingin menjadi AKMIL tinggi badan saya 180 dengan berat badan 70 Kg.
    Apakah dengan tinggi badan saya yang sudah melewati standar tes Akmil masih bisa mengikuti tes atau tidak pak????
    Tolong di balas .

    Kaimana Papua

  108. paskalis says:

    Pak saya ingin menjadi AKMIL tinggi badan saya 180 dengan berat badan 70 Kg.
    Apakah dengan tinggi badan saya yang sudah melewati standar tes Akmil masih bisa mengikuti tes atau tidak pak????
    Tolong di balas .

    Kaimana Papua Barat

  109. paskalis says:

    Selamat Siang.

    Pak saya ingin menjadi AKMIL umur saya 21 Thn dengan tinggi badan 180 Cm dan berat badan 70 Kg.
    Apakah dengan tinggi badan saya yang sudah melewati standar tes Akmil (163 Cm) masih bisa mengikuti tes atau tidak pak????
    Tolong di balas .

    Kaimana Papua Barat

  110. paskalis says:

    Selamat Siang.

    Pak saya ingin mengikuti tes AKMIL umur saya 21 Thn dengan tinggi badan 180 Cm dan berat badan 70 Kg.
    Apakah dengan tinggi badan saya yang sudah melewati standar tes Akmil (163 Cm) masih bisa mengikuti tes atau tidak pak????
    Tolong di balas .

    Kaimana Papua Barat

  111. wira says:

    akmill…………

    pernah ngerasain daftar akmil,perlu diingatkan.. orang2 yang terpilih menjadi seorang taruna benar2 orang pilihan dari berbagai belahan nusantara..
    siapkan MENTAL kawan2.. mental seorang pemimpin..
    negara jadi taruhannya..

  112. dian says:

    berjuang trus para taruna, jdlah seorang taruna yang cinta akn negara republik INDONESIA ini. . .
    tegakkan keadilan di negara qt

    semangat

  113. hendrico says:

    semangat tuk yang mau msuk akmil…
    jangan nyerah….
    peace…

  114. AMYE says:

    ass….saya siswa SMA di cirebon,mau tanya syarat2 masuk KOWAD apa saja?tes jasmani dan rohaninya apa dan pendaftaranya kapan.trimakasih

  115. Didi Yudha Prawira says:

    Pak Komandan,saya terobsesi bgt jd taruna akmil,tp syarat2 na thu apa???

  116. ervan raga s says:

    saya juga pengen masuk yg nama nya AKMIL tapi kemampuan saya yg restok nya nga kuat jadi hambatan apakah seluruhtest yang bagus bisa di bagi untuk restok tersebut

  117. HANAFI says:

    SAYA PENGEN MASUK AKMIL.

  118. tita says:

    best wishes deh buat yang mo masuk akmil.
    tapi klu dah masuk jangan jadi kemaruk, cm mikirin diri sendiri, egois kaya yang paling hebat, kemaruk duit.. kasian ntar, inget sama TUHAN…

  119. ROFBER JADUAR says:

    PAK SAYA MAU DAFTAR AKMIL TP TGGI SAYA 165 APA BSA?karna saya ingin sekli jd anggota TNI AD..

  120. fajar s. r. says:

    hormat komandan, saya mau bertanya ttng persyaratan masuk akmil.
    muka/wajah saya ada bkas jerawat or masih ada jerawat sdikit.
    bleh tdk dtrima di akmil?
    tp tdk mengurungkn niat saya untuk masuk akmil.
    tp dari smua persyaratan,tes akademik,tes fisik,dll.
    insya allah saya mmenuhi.
    tinggi saya saja krg lbh 170 cm.
    brat seimbang, bdan juga tegap.
    thanks…….

  121. detta molen says:

    selamat siang

    saya ingin bertanya bagaimana caranya untuk masuk AKMIL apakah anak IPS bisa masuk AKMIL dan apakah anak ips tidak di pandang sebelah mata oleh AKMIL???

  122. Putra says:

    Salam Prajurit…!!!

    Selamat pagi dan… saya putra di aceh saya sangat ingin menjadi taruna akmil apalagi kalau melihat marching band akmil genderang suling cang kalo kananta semoga saya lulus …. Amien….. salam buat Roy satria sekarang dia udah tingkat tiga……semoga aku akan menyusulnya….!!!!

  123. Putra says:

    Hai semua….
    ini masih dengan Putra…di Aceh…

    mau kasih semangat neh buat kawan-kawan yang sedang mengikuti proses seleksi akmil…
    buat nya Ari cs, ketos SMAN 1 BIR…..
    Anak Aceh semangat terus ya…!!!
    Untuk Ari kalau udah lewat jangan lupa ama aku ya….!!! By: putra Asten…

  124. trisano caldaro putra says:

    saya ingi masuk akmil,,apa saja syarat yang diperlukan?apa saja yang akan di tes?misalkan jas ,lari berapa kilometer push up dll,gmana pak?mohon penjelasannya
    by,sano

  125. Zams says:

    SAya adalah seorang Pemuja AKMIL, Saya BAngga SEkali pas kemaren memperingati HARKITNAS gw bangga Banget Liat Anggota baik dari TNI/POLRI.Bravo Semangat…..

  126. andhika says:

    paK!! balesan dari komen komennya dmana ya?/?
    saya bingung udah lama nyari” balesannya…

  127. suhandi says:

    aslmmualaikum buat bpk2 yg membaca tulisan saya ini.sebenar na saya sendiri kepengen bnget buat masuk akmil.tp mau gmn lg.orang tua saya tdk mampu pak.buat mkn sehari2aja itu pun sulit,kadang2 ada, kdng2 ya ! hanya secukup na.tp saya tetap bersyukur kpd tuhan.sebenar na orang tua saya melarang saya buat memikirkan masuk akmil.kata nya,itu hanya mimpi nak!,orang seperti kita ini gk kan mingkin jd begituan,ntar buat kamu stres mikirrin na.masuk akmil itu uang na harus byk! buat mkn ja qt susah.kdng2 saya sedih mendengar nasehat orang tua saya,saya pengen membahagiakan orang tua saya.smoga bpk yg membaca ini bs menolong saya buat mengabdi kpd bangsa dan negara ini.amin

  128. suhandi says:

    kalu bs jg ini no hp saya pak 081371842232

  129. taufik says:

    Assalamualaikum wr.wb.
    Sya ingin sekali masuk Akmil tapi umur saya pada baru mencukupi 18 pada september apakah itu bisa dipertimbangkan?

    penerimaan Taruna di batam kapan pak?

  130. […] masdhenk.wordpress.com —-> info pendaftaran AKPOL dan AKMIL […]

  131. ADJIE says:

    DEMI CINTA KU PADA BUMI PERTIWI INDONESIA….
    AKMIL……I AM COMING….
    I SURE,I CAN BE CADET OF INDONESIAN MILITARY ACADEMY….!!!!!!

  132. ADJIE says:

    IJIN BERTANYA..

    Kalo lulusan SMA IPA 2008,batas nilai minimal berapa ya???nilai gabungan UAN & UAS atau cuma UAN????

    mohon di blz ke E-mail saya:
    gatotkaca_handsome@yahoo.com

  133. dadng sulis p says:

    saya Ucapkan banyak terima kasih kepada bapak letkol jaya atas semua informasinya

    oh ya perkenalkan saya dadang mahasiswa politeknik malang,saya sangat terbantu atas info yang bapak berikan.

    saya sangat ingin sekali masuk akmil,..!

    saya mau tanya juga pendaftaran sepa itu berapa tahun sekali,tapi yang saya tau 2tahun sekali.trus informasi tentang rekruitment perlu di tambah,koq hanya di tempel di kodim saja dan koramil,tolong kalo bisa setiap koramil sosialisasi lewat babinsa masing masing koramil.

  134. Basri nawawi says:

    kepada bapak letkol jaya,saya mahasiswa politeknik malang jurusan mesin.saya rencana mau daftar akmil periode sekarang tapi saya selesai kuliah di poltek malang pere november,sedangkan penutupan pendaftaran november minggu pertama.kalo persyaratan skck dan cek list kesehatan saya bisa usahakan,tapi izasah kuliah mungkin keluar per desember.apakah saya masih bisa mendaftar dengfan izasah dari poltek malang yang menyusul?..

  135. indah sari says:

    semangat yaa buat para catar.sedih juga sih kemaren temanku tidak lolos padahal sudah sampai tahap pantukhir.tapi bisa dicoba lagi kok, om gue aja sampe 3x daftar dan akhirnya yg terakhir alhamdulillah diterima. pokoknya tetep semangat. buat para taruna akmil, hmm kalian keren, tapi inget yaa jgn jaim dan sombong yaa. daaa..

  136. andre says:

    masuk akmil ktanya harus mempunyai uang yg banyak y

  137. saya deka,kdr jatim says:

    pak, apakah calon taruna akademi militer juga harus lulusan s1??? trimakasih
    saya akan berjuang untuk mempersiapkan diri menjadi akmil. dan skrg msh kls 2 sma.

  138. zumar says:

    salam militer
    saya siswa kelas 3 sma,sungguh ingin sekal;i masuk akmil tapi saya mempunyai kekurangan yaitu pada gigi saya dan nilai saya kurang maksimal!
    apakah masih ada harapan bagi saya?
    wassalam

  139. bangecol says:

    assalamualaikum
    pak saya luqman yang berminat sekali masuk akmil.akan tetapi mata saya minus 1.5 dan gigi saya ‘soleh’.apakah saya bisa diterima di akmil sedangkan persyaratan yang lain insyaAllah saya penuhi??
    wassalam

  140. ivan fahmi says:

    ass…
    pak saya ingin masuk akmil, tapi kekuatan fisik saya kurang baik..gimana?
    oh ia apa masuk akmil bisa dari s1?

  141. armen says:

    ass..
    saya armen siswa kelas 3 sma di padang..
    saya sangat berminat masuk akmil..
    cman..
    yang saya ingin tahu..
    syarat masuknya apa aja..
    khusus persiapan fisik yang perlu dipersiapkan apa saja..
    terima kasih..

  142. Ltt Inf Aldin says:

    belajar dengan tekun, berlatih dengan giat, berdoa dengan sungguh sungguh.. mdh2n adek2 bisa menjadi seorang TARUNA…. Adhitakarya Mahatvavirya Nagara bhakti!

  143. aliem says:

    ASSALAMMU’ALAIKUM Wr. Wb

    saya aliem, siswa kelas 3 di padang
    saya ingin masuk akmil
    tapi saya punya kendala
    umurnya saya masih 16 tahun dan bulan oktober nanti baru 17 tahun
    apakah saya bisa masuk akmil?
    terima kasih …

  144. aliem says:

    ASSALAMMU’ALAIKUM Wr. Wb

    saya aliem, siswa kelas 3 di padang
    saya ingin masuk akmil
    tapi saya punya kendala
    saya lahir paa tanggal 31 oktober 1991
    apakah saya bisa masuk akmil?
    terima kasih …

  145. hendro says:

    saya berniat masuk akmil, tapi usia saya belum mencukupi, apakah bisa mendaftar tahun berikutnya?

  146. martinoez says:

    Apakah ijasah saya berlaku untuk mendaftar jika nama di ijasah tidak sama persih dengan akte lahir… jawaban ini penting karena saya akan segera mengurus nya agar dapat disamakan

  147. RAFLI says:

    Saya berniat masuk akmil ,tapi usia saya belum sampe 18 tahun,ya kurang lebih mau 18 tahun,kurangnya cuman 1 bulan bisa pa gak pak masuk akmil soalnya Q pingin banget masuk AKMIL biar bisa jadi penerus bangsa yang berani mati membela negara..

  148. bagus says:

    assalamualaikum Wr.Wb

    saya siswa SMK N 1 demak jurusan saya Multi Media,saya pingin baget masuk akmil tapi saya orang yang gak punya,kata orang-orang kalo masuk akmil harus mengeluarkan uang ratusan juta itu pakah benar..kalo emang benar apakah orang-orang yang susah seperti aku g bisa memasuki akmil..padahal aku pingin banget masuk akmil soalnya dari kecil cita-cita aku pingin jadi prajurit yang pantang menyerah tuk membela negara kita INDONESIA sampai titik darah aku ini berhenti aku ingin membela negara INDONESIA..Maju terus pantang mundur wahai Indonesiaku….AKMIL( ANGKATAN MILITER ) JAYA TERUS jangan sampe Mundur HORAS..I LOVE YOU AKMIL

  149. eddie says:

    Ass.wr.wb

    salam prajurit,
    bapak yg sgt trhormat,saya eddie saya mau tanya, apakah akmil hanya terdiri dr org2 yg mampu materi sj??
    apakah org2 biasa spt kami ini hanya bs brmimpi?

    akmil,tunggu aku…
    merdeka….!!!!! I LOVE U..AKMIL..!!!

  150. Vikar Mulyadi says:

    Ass.
    Saya Prajurit yang ketinggalan waktu diaceh. bisa nga saya daftar kembali menjadi akmil..??
    trus berapa gajinya selama sebulan..???
    N bZ nGa Kenda SembaRang

  151. Tio Septian Pratam says:

    Ass.
    Saya ingin sekali masuk ke AKMIL tapi saya tidak didukung oleh ekonomi dan apa lagi saya di jurusan IPS..tapi saya punya modal sebagai atletnya JATIM,d atletik…apa bisa saya meringankan beban orang tua saya,dengan masuk AKMIL…. makasih

  152. arifin says:

    akmil JAYA…………………
    maju…………..

  153. Auzan says:

    saya mempunyai kendala yang mungkin bisa membuat saya tidak diterima diakmil. saya mempunyai penyakit mata yang melebihi 1 diopri.Apa yang harus saya lakukan?

  154. ramdhani says:

    pak sy berminat msk akmil…
    sy tinggal di citeureup,jawa barat

    skrg sy kls 3 sma

    klo sy mau mendaftar kmn?

    kr2 tgl brp utk thn 2009

    syarat2nya thn 2009 ap aja?ada uang pendaftran gk?
    jk ada brp…?

    bls

  155. rudi says:

    pak,kalo saya umur 18 thnnya baru pas tanggal 20 agustus 2009 gmn???pdhl saya pgn sekali ikut jd taruna akmil……gmn pak???mohon dibalas……

  156. MARIO KOJONGIAN says:

    Saya adalah lulusan sarjana sastra inggris. tapi saya sangat terobsesi dengan adolf hitler yang mengalami kejayaan masa lalu di bidang militer. kalau lulusan sarjana, bagaimana mekanisme untuk masuk di akademi militer AD?

  157. PRIMA ADI WICAKSONO says:

    Aslm…
    Saya PRIMA ADI WICAKSONO bercita2 ingin menjadi seorang Perwira,, Saya berjung mati2an untuk mendapatkan standart jasmani dan rohani masuk AKMIL,, jujur tinggi saya hanya 162 cm TAPI,, itulah yang harus saya perjuangkan saya ditantang untuk menjadi lebih tinggi lagi.saya siswa SMA N 1 Kartasura,, mungkin saya terlalu muluk untuk bercita2 sebagai Perwira,,TAPI ITU ADALAH CITA2 SAYA SEJAK KECIL….saya berani berkorban demi INDONESIA.. untuk menjadi Perwira saya benar2 harus bertambah ideal lagi baik rohani fisik dan kepemimipinan,, saya ikut OSIS jadi sedikit demi sedikit saya paham apa arti sebuah pemimpin…itu perjuangan kepemimpinan saya,, perjuangan rohani saya saya ISLAM… saya berjuang dengan ridho ALLAH..berjuang dengan restu IBU,,dan dukungan bapak dan adik..dan..spirit dari seorang teman ya begitu menyayangi saya,, dan serta dukungan semua bangsa negara INDONESIA!!!!!!!YA ALLAH berilah hamba kekuatan kabulkan permohonan hamba untuk menjadi seorang Perwira,,,,ingat nama ini PRIMA ADI WICAKSONO “””CALON TARUNA AKADEMI MILITER””””AMIN!! waslm

  158. yahya al abror says:

    sya mw tnya, apkah lullusan dari stm bisa jg masuk akmil? sya skrg sekolah di stm jurusan pelayaran. apa bisa? maksih ats jawabanya…..

  159. icky says:

    maaf saya mau nanya ttg persyaratan nilai.
    saya lulusan tahun 2006 dan ujian akhir nasionalnya cuma 3 mata pelajaran (B.ing,B.ind,Matematika) nah tolong dijelaskan lagi pak.
    apa cuman yang dihitung 3 mata pelajaran itu?

    terima kasih banyak

  160. v says:

    saya ingin sekali masuk akmil karna itu cita2 saYA dari kecil
    saya mau tanya,untuk pendaftaran AKMIL tahun 2009 dibuka di bulan brapa ya pak?
    apakah klau gigi agak ‘sompel’bisa jg mendaftar menjadi calon akmil?
    mohon balasannya….
    —–trima kasih—–

  161. fandi says:

    assalamualaikum.saya mo nanya pendaftaran akmil th 2009 dimulai bulan brpa?pak saya kn pngn daftar ke akmil tp ada kekurangn di gigi,gigi saya patah stu apakah saya ada kesempatan msk ke akmil?tolong di jawab ke mail saya ya pak……….terima kasih.
    wassalam.

  162. Sriyatun says:

    maaf pak, saya mo tanya kapn pendaftaran AKMIL 2008?dan 2009?
    jika da informasi tolong dihubungi no. ne 085693876553 atau ke imail Sriyatun_18@yahoo.com
    terimah kasih

  163. indra says:

    tnggi saya sktar 163 ap sy bs msuk akmil…

    dr kcil sy sudh bercita-cta jd akmil

    tlng mnta syarat2 jd akmil…(mohon lengkap)

  164. FIRMAN says:

    SAMPAI JUMPA DI MAGELANG

  165. Indra Pratama says:

    Assalamualaikum Wr. Wb
    Saya ingin sekali masuk AKMIL,tapi saya masuk sekolah ke SMK.

    Apa saya masih bisa masuk AKMIL?

  166. YuDha Pratama says:

    Assalamualaikum

    Saya Yudha dari SMA 1 Salatiga . ..
    Saya dari dulu sangat berminat masuk ke Akmil, sampai sampai saya rela masuk ekskul Paski agar saya bisa mendidik fisik dan mental saya agar saya bisa masuk akmil.

    Setahu saya akmil itu gratis dan teman sata sendiri yang bilang bahwa hmpr g ada biaya disana.

    Terima kasih sebelumnya . . .

  167. muhammad husni lubis says:

    saya bernama muhammad husni asal kodam I/bb
    saya eks-catar akmil 2008 yang kalah di Lembang bandung, saya gagal di kesehatan ada gangguan di gigi, tapi begitu saya periksakan di dokter gigi tim kes kodam I/BB katanya tidak ada masalah dan disarankan coba tahun depan pada TA. 2009 karena kemampuan saya bagus,
    saya minta saran apa yang harus saya lakukan apa saya harus check-up dan berkonsultasi dengan dokter gigi pusat pak?

  168. Asep 2007 says:

    Pak saYa seteLah LULUS Thn ini ingin sekaili masuk AKMIL….Tp apakah biaya masuk AKMIL itu besar?
    terUs berapa tahap Yang harus kita Lalui saat seleksi?
    Apakah Pendidikan di AKMIL mendidik ataU mematikan?
    pling bagus mana AU,AD,AL?
    Sekian,…tolong kasih tau saya ke fs saya Z..!
    di she_k.kang@yahoo.co.id

    makasih..

    Asep’07

  169. Asep 2007 says:

    kira-kira Tniggi saya 170 berat saya 55kg kLo menurut anda itu Pas atau tidak?
    dan Lulusan stm bisa g?

  170. Asep 2007 says:

    AKADEMI MILITER Magelang. . .

    Para calon Taruna siapkan mental dan fisik kaLian. . . ! ! !

  171. Adhitya sanjaya says:

    ass….
    saya pernah mendftar dan mengikuti tes akmil dan hasilnya saya gagal!yang saya mau tanyakan nilai-nilai atau nilai pokok apa saja yang dapat menunjang kelulusan tes?
    tinggi saya : 175 cm
    berat badan : 65 kg
    apakah dalam pendaftara akmil hanya dibuka 1 thn sekali???

  172. ricko says:

    ass.
    saya mau tanya bagaimana syarat2 dan cara2 masuk akmil.
    saya baru berkuliah di salah satu uiversitas di surabaya.umur sekarang 18th.

    saya juga mau tanya tentang secapa / spa ??

    kalau bisa tolong dibalas ke alamat email saya.
    terimakasih
    wss.

  173. ferdian says:

    nama saya ferdian,,,
    ass…
    saya pengen banget masuk AKMIL,
    saya rela gak kuliyah demi persiapan diri saya buat februari besok..
    saya mau nanya apakah masih kurang persiapan saya ini???
    soalnya saya baru tamat SMA tahun skrg..
    jadi kan hanya cuman 5 bln saya melatih diri saya>>
    apkah waktunya sudah cukup????
    klu bsa dblas lewat E-mail saya ya…..
    wass

  174. BAGUS SH says:

    apakah siswa SMK BISA MASUK AKMIL?
    DITUNGGU BALASANNYA SEGERA.
    TERIMAKASIH,

  175. Ricky says:

    ass…..

    nama saya ricky.saya mau nanya pak.
    gimana klw masuk akmilnya usianya per agustus masih 17 thun.
    padahal saya dah lthn fisik dr kelas 2 dah bisa renang,fisik ya lumayan bagus.usia saya 18 thun blan nopembe??? gimana pa masih bisa ga masuk akmil???????????

  176. Adjie says:

    Assalamualaikum wr.wb.
    Saya adjie,lulusn SMA IPA thn.2008..
    Ijin bertanya..
    Syarat nilai untuk msk AKMIL lulusan SMA IPA thn.2008 brp ya??
    Apa benar,ada taruna yg benar2 msk AKMIL murni tanpa biaya yg kta org sampe puluhan juta?
    Mhon informasinya,bisa sms ke no saya :085228001704
    ato krm ke fs ato email saya :gatotkaca_handsome@yahoo.com
    atas bntuannya,saya ucpkn trima kasih banyak..
    Saya berniat msk AKMIL thn.2009,dgn modal tekad & smangat..

  177. irzan says:

    slam . . saya adlh siswa siswa sma negeri 1 situbondo berkenginan masuk di akademi militer klo bleh tau persyaratan masuk di akademi militer apa saja? dan pendaftaran th angkatan 2009 dibuka kapan?serta apabila masuk disana kta orang2 di butuhkan duit pada saat tes pantukir pusat…..?mohon terima saya tahun depan sebagai siswa taruna akdemi militer tahun depan ………… SAYA UCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ,,,,,,,,,,,,,,,,,OKE WAYYYEEE

  178. Sakti says:

    Apakah pendaftaran akmil ada pd tahun 2009 kalo ad kpn klo ga ada kenapa?

  179. ardhie says:

    aslamualaikum……….
    pak, cita” saya dari kecil pengen mzuk akabri…
    tpi paz kmarin saya tes akmil ,saya tdk lolos krna umur saya mzi 16 tahun 5 blan…
    sbenar saya uda tau pazti tdk loloz , tpi krna tekad y saya mka saya coba aja..
    dan nnte thun 2010 saya kn cba lge…….
    smbil mengisi waktu saya kulia d uncen ,
    tp[i seandai y thun 2009 saya tes akmil pak ga toleransi soal umur saya….yang nnte muda 1 bulan….,krna pak saya pengen bget bza berbakti bwt negara , mati bwt negara , n menjaga keutuhan tanah air indonesia.
    pa lagi saya yang berda d papua , sya melihat mzih byak orang” d zne yang sdikit” blang merdeka..
    saya pengen ga da lagi yang pux keinginan bg2 lge d papua ………..

  180. Endrik Bagus Purba jaya says:

    ASLLMUALAIKUM,PAK…mhn Izin.
    Perkenalkan Nama sy Endrik dari Tabanan Bali.
    sejak kecil sy ingin sekali menjadi seorang taruna akmil.
    maka dari itu sekarang sy terus berlatih dan terus berlatih mulai dr fisik,pesi,dll agar saya lulus tes dan masuk sebagai anngota taruna akmil.dan tidak lupa berdo’a kpd TUhan YME.
    Kebetulan Pak sy mengambil jurusan IPS disekolah saya.
    Biasanya ips ditempatkn di bagian apa saja? kpn pendaftaran akmil th.2009 dibuka?
    DAN apakah benar kalau msk AKmil harus mempunyai Modal yg banyak???
    karna sebelumnya sy melihat ada yg sampai membayar hmpir ratusan juta untuk lulus akmil pak.
    TOLONG DIbalas pak.
    Tekad dan niat yg mengantarkan BAHWA
    sy OPTIMIS saya pASTI akan masuk AKMIL.
    HIDUP AKMIL..
    kalau bisa berikan tips-tips untuk bisa mask akmil!! sy mhn
    bila perlu SMS sy pak di no.085238892020.
    Terimakasih.

  181. yusef abdul aziz says:

    jadwal seleksi akmil 2009 kapan ya……
    mohon infonya, makasih…………..

  182. m.mustofah says:

    assalmualikum
    nama aku aku mustofah
    pak aku ingin masuk AKABRI gimnana ya.. pak
    karena itu merupakan cita-cita saya dari kecil
    aku inging mengabdi pada bangsa dan negera
    .ingin menjalin persatuan kesatuan pada negara
    menjadi pertahahnan dan keamanan negara
    aku mohon informasinya pak.sekian
    wassalamualaikum.aku masih sekolah kelas 3 di sma n 1 purwosari pasuruan

  183. m.mustofah says:

    pak aku mohon sekolahan ku didatangi para pertahanan negara ,karena teman-taman ku butuh informasi .sekian wassalam……

  184. riki says:

    pak saya mau bertanya kalau masuk akmil tamatan smkn jursn ti bisa gak pak…?????
    sosl n saya sangat berminat dalam akmil

  185. bolang says:

    pak, saya mau tanya.Apakah saya perokok.tapi sudah sebulan ini saya berhenti merokok.apakah nantinya ada tes kesehatan paru2?trs kalo ada apa persyaratannya?

  186. aang says:

    pak kpan pendaftaran akmil lulusan 2008/2009?

  187. dedi says:

    salam knl dari dedi,disini saya mau tanya.apakah masuk akmil dari jurusan fisioterapi bs masuk akmil?saya skrg baru semester 1,kuliah di universitas muhammadiyah surakarta.tlong balas ke fs saya:petarung_keren@yahoo.co.id.

  188. aris gunawan says:

    tanggal berapa penerimaan taruna baru th 2009 ini. terimakasih.

  189. niko says:

    tahun 2009 di buka tanggal bearapa??
    dan ada perubahan syaratnya apa tidak????

  190. yudho says:

    kapan pendaftaran 2009 di buka???
    syaratnya apa saja???

  191. lutfi says:

    hidup AKMIL………jaya selalu

    CUMA ITU yg bisa saya ucap kan

    saya mau tnya,bagai mn klo daftar akmil tp ijazahX paket b,trus saya sekolah di MAN kls 3 jrsan IPA,tp saya dah mau lu2s thn 2009 ini…..pertanyaan saya apa kah bisa dgan ijazah paket b itu?……

    dan lg saya punya sertifikat PASKIBRAKA tngkat kota madya, itu sebagai modal untuk saya,…apa kah bisa menutup kekurangan saya?….

    trimakasih bnyak atas ksmpatan nya

  192. Riko says:

    Saya mau tanya. Apa benar, tes masuk akmil tidak boleh bebadan kekar? Katanya, kalau berbadan kekar malahtidak diterima.
    Trima kasih!!!

  193. Dendhi gumay says:

    asslmualaikum wr.wb.
    yth bpk/ibu yg mmbca koment saya….
    saya anak indonesia, saya sangat berkeinginan/ bercita2 menjadi TNI, tapi saya sering tidak percaya diri untuk menggapai keinginan saya. banyak yang membuat saya tidak percaya diri, diantaranya, keuangan, dan banyak lagi masalah ketidak percaya dirian saya…..
    ow ya, tujuan saya menjadi perwira TNI, yaitu supaya memudahkan peluang saya untuk membuat negara ini menjadi negara yang adil, tentram, dan beradap. terima kasih……..

  194. jaya indonesiaku………

    langsung aja, saya juga pengeeeeeeen bgt menjadi TNI, tp, saya kurang tau, gmn cara saya untuk masuk ksana????
    klo scara fisik n mental saya. saya kira sudah memenuhi persyaratan yang uda disebutkan pada , persyaratan masuk akmil. karena uda banyak teman2 saya, orang2 dSkitar saya,..

    apa harus persiapan punya uang banyak or gmna?????
    pdahal orang tua saya gak punya banyak uang. sedangkan saya sendiri, sekarang dapt penghasilan sdikit, dari menjadi tehnisi Hp.

    tolong kasih tau saya??? saya butuh
    n mohon bantu kita2 yang berCita2kan mnjadi TNI,

    trimakasih……………………………….

  195. agus says:

    saya mau tanya, syarat masuk akmil kan usia minimal 18 tahun pada tanggal 1 agustus, tapi saya baru berusia 18 tahun pada tanggal 11 agustus. apakah bisa untuk mendaftar????

  196. Arif Rachman Hakim says:

    assalamu’alaikum saya mau tanya
    1.Kapan pendaftaran AKMIL tahun 2009 dibuka (untuk wilayah Jember)?
    2.Umur saya pada tanggal 1 Agustus 2009 kurang dari 18 tahun,tepatnya kurang 4 bulan,apa saya bisa diterima kalu saya mendaftar?
    Terima kasih atas jawabannya…..

  197. Reza says:

    Saya sangat ingin menimba ilmu di akmil,.. dengan mengabdi pada Allah SWT dengan melalui akmil ini saya ingin mendedikasikan diri padsa nusa dan bangsa untuk menjadi anggota TNI atau bahkan kelak akan menjadi salah satu pemimpin negara Republik Indonesia.
    tetapi kendala bagi saya yaitu mata saya minus tetapi saya berharap dengan modal saya pernah menjadi anggota paskibra kabupaten, saya optimis untuk dapoat masuk….amin

  198. Banyu Saputra says:

    Assalamualaikum….
    Saya pingin banget masuk akmil..
    saya minta Tips biar lolos ujian atau persyaratan yang ada dong?????
    klo ada krim ke E-mail saya..

    Waktu pendaftaran atau pas Ujian ada praktek KKN gak??

    Maturnuwun…
    piss
    Wassalamualaikum

  199. nn says:

    akmil? g minat tuh

  200. RIAN says:

    PA SAYA SUDAH INGIN MASUK AKMIL TAPI SAYA TIDAK TAU TEMPAT DAN SYARAT UNTUK MASUKNYA TOLONG KASIH TAU SAYA BAGAIMANA ?

  201. RIAN says:

    DAN BAGAIMANA DENGAN PEMBAYARANYA ?

    TOLONG JELASKAN ?

  202. wahyu says:

    pa saya wahyu,skrang klas 3sma.pa apakah nanti saya boleh ikut daftar pada tanggal 4 februari

  203. arief says:

    ass , , , , , pak ,mo tanya soal pendaftaran akmil.saya dari kalangan masyarakat biasa kelas menengah kebawah.saya pun sekarang yatim piatu.saya dari dulu pengenbanget untuk bisa ikut tes akmil,tapi kata orang harus pake doku yang tebal agar bisa mengikkuti & menjadi taruna,padahal sekarang saya hidup ber2 za dengan adik saya.apakah saya bisa ikut tus akmil th.2009 ini?!tapi saya hanya bisa menunjukkan kemampuan otak & otot saya.tapi untuk urusan money,sekali lagi saya tidak sanggup,padahal saya bener2 pengen menjadi penerus bangsa yang bisa membela & mempertahankan ibu pertiwi.apakah hanya orang berduit saja yang sekarang bisa jadi taruna?!tolong kasih solusi & kesempatan bagi saya / mungkin juga sebenarnya banyak juga yang kead seperti saya ini.tolong ya pak,kami tunggu informasiny.terima kasih tas perhatiannya…

  204. raka doni says:

    tangan saya pernah patah & memakai pen,tetapi akan di lepas dalam waktu singkat karna sudah sembuh,,apa saya bisa masuk akmil???
    mata & fisik lainnya sudah memenuhi syarat……

  205. wiji TulisTyono says:

    akmil selalu jaya
    pak saya sejak kecil ingin masuk akmil tapi saya mempunyai keterbatasan yaitu nilai saya tidak begitu bagus.apakah saya bisa masuk akmil thn sepan san kapan pendaftaranya dibuka tolong jawab ya pak ke email yaitu ed.ty88@yahoo.co.id termakasih ya pak saya tungu ya pak

  206. fatah says:

    assalamualaikum…
    pak saya sekarang adalah siswa kelas 3 sma, bagi saya untuk bisa masuk kedalam pendidikan akmil merupakan hal yang besar bagi hidup saya..entah kenapa setiap orang yang mengatakan militer membuat hatisaya brdtak kencang pak..prnah suatu malam saya menangis ketika selesai mnyaksikan tayangan saksi hiduppejuang yngprnah ikut brtempur brsama pak sudirman,..begitu besarmereka kobarkan…hal itulah salah satu menambah cinta saya untuk bisa berguna untuk bangsa ini..akmilah..cinta saya pak..,namun setelah mndengar dari mereka yang mengatakan bahwa saat ini peran uanglah yang mnjadikan berhasil, seketika hati saya lemas pak,..akan saya letakan dimana rasa nasionalisme ini pak..dan sketika sya katakan pd mereka bahwa mereka tidak benar..merekapun lngsung mengatakan saya memiliki satu gingsul..tp saya sdari memeng benar tapi pasti akan saya kawat..demi berhasil mncapai apa ygsaya cita-citakan..”YA ALLAH hnya engkaulah maha kuasa atas segala sesuatu…”
    maaf atas curhat ini pak,tolong beri kejelasan atas semuaini pak..demi salah satu anak yang ingin berguna bagi bangsanya…terima kasih

  207. baslouma says:

    usaha dan usaha kini sudah kulakukan untuk mencapai cita-cita ku….

    hari ini,besok,dan sampai kapanpu aku dan kamu atau kita semua harus terus berusaha untuk mencapai cita-cita kita…

    jadi kita jangan hanya berharap aja tetapi harus berusaha….

    oke..

    semangat. dan kejer cita-citamu………..

    LESTARI………!

  208. Eguh BANgkit Wibowo says:

    Postur tubuh saya sudah cukup proporsional dan atletis, apakah hal tersebut berpengaruh di dalam kriteria pemilihan calon taruna, saya mohon jawabannya, saya lulusan IPS ,saya sangat berharap sekali bisa masuk AKMIL bagaimana pendapat anda ?

    Terima kasih atas perhatiannya….:-)

  209. satriya says:

    pak, tolong publikasi penerimaan AKMIL lebih luas lagi, terima kasih

  210. febi says:

    saya baru berusia 17 tahun dan nantinya akan lulus sma dengan umur 17 tahun, apakah saya bisa masuk menjadi taruna akademi militer angkatan darat ? mohon balasannya! {saya sangat ingin masuk menjadi anggota taruna}

  211. Wahyu Aji says:

    saya ingin masuk akmil tapi saya dari jurusan ips…
    apakah saya bisa??
    saya sangat ingin sekali masuk.

  212. elvin says:

    saya elvin saat ini kls 3 sma .
    saya sngt ingin masuk akmil tapi umur saya masih 17 thn
    apakah di akmil tdk bs menerima taruna usia 17 tahun/
    pdhl 17 thn khan uda dikatakan dewasa.

  213. kamarudin says:

    pak nama saya kamardin saya mau mendaftar akmil.
    saya dari jurusan ips .waktu mendaftar katanya dari jurasan ips tidak mampu bersaing dgn jurusan ipa .sepertinya memandang jurusan ips sebelah mata.apakah demikian????

  214. kamarudin says:

    pak nama saya kamardin saya mau mendaftar akmil.
    saya dari jurusan ips .waktu mendaftar katanya dari jurasan ips tidak mampu bersaing dgn jurusan ipa .sepertinya memandang jurusan ips sebelah mata.apakah demikian????
    dan kapan di buka pendaftaran untuk 2009?

  215. Aslmu ‘alaikum wr.wb
    saya pada malamini truz mengimpikan akan masuknya saya sebagai perwira TNI,karena saya mempunyai dua janji:
    1.saya sebagai anak pertama harus bisa menjadi panutan bagi adik-adik saya dan saya ingin mengabdi kepada negara dngn stuls tmpah dara saya
    2.saya harus membuktkan pd pujaan hati saya bahwa saya d kmudian hri akan mnjadiperwira TNI YG SEJATI dan meghrmati kaum wanita.JAYA TERUS TNI AD\

  216. firman says:

    pak, pendaftaran akmil tahun 2009 kapan ?

    trims

  217. ARDIAN PURNAMA says:

    Assalamu’alaikum.wr.wb
    Nama saya Ardian Purnama, saya asli putra gayo(takengon)
    saya mau tanya pk!!!
    kapan sich pendaftaran akmil 2009 dibuka?
    tolong ya pak informasinya.
    Terima kasih sebelumnya
    Wassalam

  218. vikram says:

    saya mau tanya kapan pendaftaran akmil tahun 2009 di buka?

  219. Surya says:

    kapan pendaftaran catar akmil 2009? trus yang dari ips masi boleh daftar ga? soalnya saya denger yg ips taun ini ga boleh lagi.

  220. rizky says:

    ass.wr.wb.
    kpn pendaftaran akmil TA.2009 pak ?
    saya mau daftar angkatan darat tp saya dari ips,apakah angkatan darat bs menerima ips ?
    mohon di balas.
    terima kasih banyak.
    wass.wr.wb.

  221. yongky says:

    saya ingin menjadi akmil tahun ini. kapan dibuka pendaftaran nya?????????????????????????

    balaz cepat!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  222. ouja says:

    pak apakah jurusan ips harus nilai rata-rata nya 75???
    mengapa tidak 65???

  223. letda_adit setawan says:

    maju terus pantang mundur

  224. chandra says:

    saya chandra,,

    saya ingin bertanya,,,

    kpan dibuka pendaftaran AKMIL 2009..??!!

    :-)

  225. yunus says:

    apakah cuma anak ipa yang bisa masuk amil????
    terus bagaimana dengan anak ips????

  226. nindy_ says:

    ASSalamu’alaikum…
    saya sekarang kelas 3 SMA jurusan IPA dan saya pengen banget masuk AKMIL.
    apakah ujian tulis yang di teskan nanti tergantung jurusan masing2?
    terima kasih.
    Wassalam…

  227. toto sunarto says:

    asslmulkm.pak komandan apa sja sih syarat2 msuk akmil dn penyeleksianya bgmn aja.bsa djlskn ga pa krn to2 bercita2 msuk akmil dn ingn membela dn mprtahnkn nkri.waslm.tlong dkmkn k email to2 ya pa!!!!!

  228. zaki astofani says:

    pak saya ingin masuk akmil tp sa ya perokok sejak kls 2 smp bagaimana pak apa saya masi mempunyai kesempatan untuk menjadi akmol tolong di balas ya pak krn sangat penting sekali

  229. helmi says:

    pa saya sangat berminat msuk akmil..
    tp kndala saya. d umur saya,
    saya 12 agustus nanti. bru 18 thunn
    smntara 1agstus hrus 18 thn
    jd apa saya bsa pak?

  230. hyuga says:

    allow
    sy hyuga umur 19 taon,tinggi 176,brat 68,sht jasmani rohani.
    yg sy mau tny kn nilai rata2 sy hny 6,45,msih adakah kesempatn sy masuk akmil?
    trm ksh

  231. hyuga says:

    allow
    sy hyuga umur 19 taon,tinggi 176,brat 68,sht jasmani rohani.
    yg sy mau tny kn nilai rata2 sy hny 6,45,msih adakah kesempatn sy masuk akmil?
    trm ksh

  232. SUPRI says:

    SELAMAT SORE
    pak saya mau minta tolong
    ijazah atas nama supriyanto
    dibawa oleh bapak BUDI POLISI MILITER
    yang tugasnya dijakarta selatan
    saya minta tolng segera dikembalikan?

    termikasih
    mohon bantuannya

  233. putri says:

    ass.
    perkenalkan,nama saya putri..
    saya ingin bertanya ttg bbrp hal, diantaranya;
    1. Bagaimana persyaratan bagi lulusan D3?Apakah bisa lulusan D3 jur sekretari dan manajemen mendaftarkan diri menjadi taruni?
    2. Disiplin ilmu apa saja yang dapat diterima di akmil?
    3. Apakah wanita berkerudung bisa diterima untuk menjadi taruni?
    4. Berapa umur max untuk mendaftar di akmil yang lulusan D3?
    5. Saya berdomisili di bandung, maka dimana saya harus mendaftar akmil ini? dan dimana pengetesan akmil ini dilaksanakan?
    6. Tes apa saja yang akan diujikan?(mohon rincian tesnya dari mulai tes akademik dan non akademik)

    Cukup sekian, saya sangat mengharapkan jawaban dari Bapak/Ibu di email saya ; tb1c020@yahoo.com. Atas perhatian Bapak? Ibu saya ucapkan terima kasih. Mohon maaf apabila dalam ucapan saya kurang berkenan..

  234. ISNA says:

    SAYA MAU TANYA DIMANA ADA SEKOLAH TNI TAPI BAGIAN PENGAMAN PERSENJATAAN TERIMA KASIH

  235. dini says:

    askum
    da
    tdk lampiran tentang kegiatan

  236. SAYFUL ANKASA says:

    ASKUM!!!!!!!

    prmisi pak seandainya klau msuk IPS tpi klo nilai rapot,nilai ijazah bagus-bagus bisa masuk AKMIL gk??????

    mkasih!!!

    WASKUM

  237. jojo says:

    mv mganggu…
    ak mau tanya,ak pengen jd anggota TNI apalagi jd TARUNA yg PROFESIONAL.tp tahun ini ak tamat SMA masih umur 17tahun aja,apakah ak bs mengikuti?
    mohon bantuan na.
    terima kasih.

  238. nyari lowongan TNI,, ee ini ternyata postingan sudah lawas

  239. dHeRie says:

    tolong,,
    secepatnya dibuka pengumuman pendaftaran akmil y?!
    krna sy ingin sekali bisa menjadi PNS yg berwibawa..
    thx b4,

  240. alfyno says:

    bapk aq berniat msk TNI tapi klo dgn ijasah sarjana S1 Teknik sipil bisa g Pak???
    Trus maksimal umur brp??

  241. alfyno says:

    Pak aq berniat masuk AKMIL tp sarjana S1 Teknik Sipil,maksimal umur???

  242. thio suhada says:

    asalam mualaikum wr.web

    saya mau nya mata pelajaran apa saja yang tdk kurang dari rata rata penerimaan peserta ,terima kasih ….

  243. banu says:

    pak…
    saya ingin masuk akmil pak… pengen banget…
    kira” syarat untuk 2010 apa aja????
    cari info yang lebih lengkap dimana???
    mohon di balas….
    agent_bhanoew

  244. Aldi says:

    pak saya pingn bgd masuk akmil 2010 tapi umur saya msh 16 thn.sya sma kls 3 ipa thn bsk bru 17 thn,tlng kash tw tggl pendaftarannya untuk tahun 2010.?

  245. tri says:

    saya mau tanya apakah lulussn SMK dapat menjadi AKMIL karena saya sejak dulu ingin menjadi AKMIL saya sekarang masih kelas 10 dan umur saya 16th /tinggi badan sekitar 162-163cm berat badan 53kg jurusan sekolah Teknik Komputer Jaringan dan terutama soal biaya saya tidak mampu apakah bisa tidak dikenakan biaya?

  246. Adly says:

    saya ingin sekali masuk akmil.. hidup akmil…………………………. goooooooooooo

  247. aris says:

    assalamuallaikum,,,,,,,,

    pak sya mau tanya lulusan smk jurusan kelistrikan,bisa daftar di akmil tidak…
    sya pengen banget jadi polisi militer ,,,
    cita cita sya ingin mengawal presiden,,,
    tinggi sya 182 cm/80 kg,apakah sya pantas masuk….

    wss.wr.wb

  248. andry says:

    assalamualaikum wr.wb
    saya mau tanya.
    kalau tahun depan umur saya 18 di bulan september sudah bisa daftar belum ya????
    trims

  249. firman firdaus says:

    pa .. saya oengen masuk akmil sehabis lulus SMA..
    test fisiknya apa aja ya pak ?
    makash

  250. HERLINA says:

    ass…

    Maaf Bapak/Ibu yang terhormat saya herlina,saya ingin menanyakan syrat menjadi TNI AD……
    walaupun saya sering melihat dan membaca di websait,tapi saya masih kurang jelas…

    dari kelas 1SMP,saya sudah pengin menjadi anggota TNI,
    saya pernah cerita kepada ortu kalo saya ingin menjadi anggota TNI,DAN ALHAMDULLAH ortu sayapun setuju saya menjadi ANGGOTA TNI.saya ingin menggabdi kedada negara,
    NAMUN……..
    di sisi lain saya bingung,karna saya orang yang g mampu,melihat keadaan ortu yang seperti sekarang,saya bertambah semangat untuk menjadi ANGGOTA TNI,apa lagi saya mendapat dari dukungan ortu

    saya cuma berharap ke pada Bapak/Ibu agar memberi kesempatan kepada saya….

    Tolong Bapak/Ibu membalas ke email saya
    Dan ini alamat email saya (yoyoylyna@yahoo.co.id))

    Saya sangat mengharapkan balasan dari Bapak/Ibu
    Terima kasih atas waktunya
    Wasalamu’alaikum Wr.Wb

  251. HERLINA says:

    maf bapa saya menambahkan lagi
    saya mash sekolah,kelas 3 SMEA(SMK)
    Apakah saya boleh mendaftar menjadi anggotA TNI yang akan datang?????,sedangkan saya masih sekolah????
    tolong bapa/ibu balas
    terima kasih

    HERLINA

  252. rino says:

    maaf pak saya menambahkan komentar saya kelas 2 sma jurusan ipa saya ingin menjadi anggota tni ad?saya masih sekolah kapan pendaftaran bagi tahun ajaran 2009-2010
    terima kasih

  253. erlambang says:

    saya ingin msk akmil pak .saya baru kelas 2 sma persyaratan ap aja yg dipenuhi.dan apakah kaki bentuk O dilarang.dan apakah main sepak bola juga dilarang.???mohon penjelasannya

  254. Ari says:

    Saya ingin masuk akmil, tapi saya baru kelas 2 Ma, apa saja syarat yang harus saya penuhi, dan olahraga fitness boleh gak?

  255. joko says:

    Bpk, apakah thn ini lulusan sma jurusan ips bisa mendaftarkan akmil ataw tidak????????? mohon penjelasannya, terimakasih

  256. nattan says:

    ass…
    pak saya nattan di lampung pak bagaimana pendaftaran angkatan apakah perlu nilai rapor atau tidak?? dan apakah di kenakan biaya …???
    \
    trims sebelumnya

  257. nattan says:

    ass…
    pak saya nattan di lampung pak bagaimana pendaftaran angkatan apakah perlu nilai rapor atau tidak?? dan apakah di kenakan biaya …???

    trims sebelumnya

  258. lukman says:

    tolong selalu berikan info tentang pendaftaran Akmil kepada saya karena selesai kuliah S.1 saya ingin mendaftar akmil
    teimah kasih…………!!!!!!!!

  259. datul kahfi says:

    pak kenapa sih lulusan smk tidak di terima di akademi? kenapa sih smk itu di kucilkan seakan tiada gunanya….
    saya berkeinginan melanjutkan karir kakek saya dan saya ingin sekali masuk akademi militer….
    tapi apa daya saya lulusan smk……
    dan saya berharap suatu saat nanti ada kebijakan dari panglima tni/kasat tni untuk bisa menerima lulusan dari smk…..
    agar semua yang lulusan smk juga dapat merasakan jadi perwira karena lulusan smk juga warga negara indonesia yang juga mempunyai hak untuk membela negaranya ……amien
    kahfi: kp babakan 01/04 desa cisalada, cigombong kab bogor

  260. RAHARJO says:

    apakah anak SMK bisa ikut akmil?????????

  261. harman says:

    asalamualaikum,,
    pak saya mau tanya nama saya harman. asal subang , saya mau masuk akmil. segala cara telah saya lakukan baik dari fisik seperti olahraga yg teratur,baik lari.,renang,scoth jump,push up dan yang lainya.
    maupun akademi,seperti belajar dengan baik,masuk les privat,minta pelajaran tambahan dan yg lainya. supaya bisa masuk akmil .
    karna saya tahu masuk akmil bukan hanya harus kuat fisik tapi juga harus yg lainya..
    tapi ada satu masalah yg masih mengganjal di hati ijazah smp saya paket B , apakAH bisa masuk akmil….
    terima kasih

  262. francisko p says:

    saya ingin mnjd prajurit AKMIL yg akn mnghdpi smw test yg d brkn dgn bnr. tp jjr aq tdk pnya dna tuk msuk, yg pst sya percaya bisa karna aq prcaya kn keajaiban yg di berikn Tuhan pd dunia ini, tidak ada yg tidak mungkin di dunia ini. aku prcya aq bisa krna Tuhan besertaku sllu

  263. adran says:

    klu tes akmil di padang ko” yg diambil cuma 1 org

  264. dhanny hamid says:

    knpa siswa smk tidak bisa masuk? ini tdk adil buat apa smk dibuat? apa ini namanya demokrasi? mengapa yg boleh bela negara hanya sma?
    SMK tidak bisa? diskriminasi ini namanya!

  265. subur efendi says:

    bang cita-citaku sangat besar tuk masuk akmil,tapi knapa ya nampaknya yang masuk akmil tu butuh biaya yang banyakan .padahal kita ingin ikut serta dalam membela pertahanan negara kita ini.tahun ini mungkin aku kan ikut seleksi masik akmil tapi kenapa ya dibalik ke gigihanku berlatih dan berusaha selalu ada bisikan-bisikan dari sekelilingku”kalau mau masuk akmil dek kita harus punya uang kira Rp150.000.000 ”dari sisi inilah kadang membuat smangat ku berkurang tuk itu. karna ku tau kami tidak kan sanggup untuk yang sperti ini

    aku juga mau bertanya ”apakah kami dari golongan orang2 yang kurang mampu tidak ada kesempatan kami tuk ikut serta dalam membela NKRI”
    jiklau memang tidak bisa ini adalah suatu ke curangan yang harus di perbaiki……….
    ”YA ALLAH BERIKANLAH KEPADA HANBAMU INI KESEMPATAN TUK IKUT SERTA DALAM MEMBELA DAN MEMPERTAHANKAN NEGARA INI” amiennnn……………………..

  266. sigit tril says:

    semoga cita cita sya menjadi jendral bintang 4 terwujud, amin ya rabal alamin

  267. rino oktapiona says:

    kenapa kalo lulusan ipa mudah diterima kalau promram ips sulit untuk di terima sebagai calon akmil.tolong penjelasannya dari bapa/ibu terima kasih.maju terus pantang mundur TNI.

  268. zhuri cahpa says:

    pak kapan pendaftaran akmil dbuka ,,,
    q plajar sma dan ingin skali masuk akil,,…/
    q dah lz 3 ..,,../
    sya rela lari siang tuk persiapan tuk masuk akmil..,,.///.djawab ea/.,

  269. rifki says:

    asw..
    om saya msih duduk d klas 3 sma, berminat masuk akmil. saya lihat prsyaratan bagi siswa yg blum lulus hrus mencantumkan nilai rapor kls 1-3 smester 1. nah syrat nilai rapor u/ msk akmil itu brp ?
    dtunggu jwbannya.
    trima kasih

  270. nickosyah says:

    assalamualaikum..
    Pak/Ibu sendainya anda ada di posisi saya bapak akan berbuat apa…??
    seandainya kalian para petinggi di negeri yang saya cintai ini tahu bahwa masih banyak orang-orang yang sangat bercita-cita ingin jadi TNI(karena cinta negara ini)..
    Sejak kecil saya harus di marahi oleh orang tua jika saya punya rambut panjang..
    saya tidak boleh pulang kerumah jika saya ketahuan bolos(SMP)
    Saya di didik agar tidak menjadi anak nakal sampai saat ini didikan orang tua sudah saya ikuti dan sudah saya jadikan prinsip hidup saya…
    mereka tidak tahu apa dan kmana saya harus skolah(SMK)..
    dan saya akan kecewa bila nyatanya lulusan SMK tidak dapat mengkuti tes akmil…
    betapa cintanya saya pada negri ini…
    setiap malam saya berdoa,meminta,dan sampai mnangis hanya meminta 1 hal
    Atas izin Allah S.W.T ..
    saya ingin cita-cita saya tercapai..

  271. Yusman Hitam says:

    kl lulusan smk bsh kh…

  272. Yusman Hitam says:

    kalo lulusan smk…
    ap bsh mendaftar…

  273. bagus says:

    saya mau tanya,,gni,,apakah varises yg ada di kaki itu bisa disembuhkan??
    kan kalo mau msk akmil gaa boleh ada varises kan??

  274. aga says:

    mas mau tanya kalau daftar PA PK tp postur tubuhnya agak terbentuk alias agak kekar gmn mas boleh ngak,..

  275. I have been browsing online greater than three hours as of late,
    yet I never found any fascinating article like yours.

    It’s pretty worth enough for me. In my opinion, if all web owners and bloggers made just right content material as you probably did, the web will likely be a lot more useful than ever before.

  276. polikarpus kota says:

    saya adalah siswa tamatan sman 1 ende….tahun 2013,,saya ingin sekali mengabdikan diri di bidang militer,,,,tapi saya gak bisa menggapai cita cita itu ,,,karena berbagai alasan salah satunya adalah karena kekurangan dana ,,,,kata orang masuk akmil itu butuh banyak uang….kelemahan lain adalah saya kurang terampil dalam olahraga renang,,, saya tamatan sma jurusan ipa dengan ratarata un 7,66,,,tinggi saya i68 cm dan massa saya 56 kg,,,,walaupun saya nemiliki banyak kelemahan tetapi saya yakin saya pasti bisa masuk akmil sebelum usia saya lewat dari 22 tahun,,,,saya yakin,,,,,saya cukup irih ketika melihat para taruna mengenakan seragam akmil,,,,dan sering timbul pikirran dalam benak seandainya saya ,,,,wah gimana perasaan saya ,,,,senang x ,,

  277. firmandus napitupulu says:

    nama saya firman saya ingin sekali masuk akmil tapi ada yang membuat saya susah mencapai lentera cita cita saya yaitu tinggi badan saya
    tinggi badan sayaa163
    berat badan 54

    tuhan itu semau adalah kehendakmu aku serahkan itu semua kepada mu

  278. Ahcmad Madi says:

    assalamualaikum , pak saya ahmad mahadi saya bercita-cita ingin sekali masuk TNI AD , dan saya sangat semangat dan berambisi masuk TNI AD dan umur saya 16 tahun , berat 54 kg dan tinggi 160 ,dan hobi saya olah raga ( lari , berenang , dan atletik ). terima kasih pak wassalamualaikum wr .wb.

  279. Ahcmad Madi says:

    pak jika saya lulus smk nanti saya akan mendaftar TNI AD.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

RSS Unknown Feed

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.
Info Beasiswa
Nama Nama bayi Islami Contoh RPP berkarakter
Oil and Gas vacancy Information

Info Lowongan Migas

Who’s online now?

website stats
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 84 other followers