BerbagiSampaiMATI

Icon

Ya Alloh penggenggam jiwaku!!, Kumohon letakkan Dunia di tanganku, dan Jangan Letakkan Dunia di Hatiku

Penerimaan CPNS untuk formasi tahun 2007, akan dikoordinasikan dengan Gubernur Setempat.


Menneg PAN : TENAGA HONORER JADI CPNS 
 

 Jakarta (Suara Karya), Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara (Meneg PAN) Taufiq Effendi menegaskan, seluruh tenaga honorer yang sudah masuk database Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan diangkat secara bertahap menjadi CPNS sampai tahun 2009.

“Sepanjang memenuhi persyarakatn yang telah ditetapkan dengan urutan prioritas, yakni guru, tenaga kesehatan, penyuluh pertaniam,, tenaga teknis dan tenaga administrasi, kata Taufiq saat rapat kerja dengan Panitia Ad Hoc III (PAH III) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) di Jakarta, Rabu 6/6.

Taufiq menambahkan untuk guru bantu pemerintah akan menyelesaikanya hingga tahun 2007. Dia juga menjamin pengangkatan 125 guru.

Taufik menjelaskan, untuk menjaga kualitas dan obyektivitas dalam penyelenggaraan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di daerah kabupaten/ kota yang belum siap melaksanakannya secara mandiri, pemerintah meminta agar penyeleksiannya dikoordinasikan oleh Gubernur selaku wakil pemerintah pusat, bekerja sama dengan Perguruan Tinggi (PT) setempat.

Pemerintah pusat hanya menetapkan berbagai pedoman sebagai acuan penyelenggaraan seleksi CPNS, sedangkan untuk instansi pusat sepenuhnya diserahkan kepada masing-masing pejabat Pembina Kepegawaian bekerjasama dengan PTN, katanya.

Kata Meneg PAN, rekrutmen pelamar umum masih diutamakan untuk tenaga pelayanan dasar dan tenaga teknis yang betul-betul dibutuhkan, sedangkan tenaga administrasi ditiadakan karena sudah terpenuhi oleh tenaga honorer.
Data base tenaga honorer BKN tanggal 30 Juni 2006 berjumlah 920.702 orang yang terdiri dari 351.505 guru (38%), 76.069 tenaga kesehatan (8%), 7.533 penyuluh pertanian (1%), 276.611 tenaga administrasi (30%) dan 208.984 tenaga teknis (23 %).

Di samping itu, ujarnya  pengisian formasi yang diprioritaskan untuk memenuhi kebutuhan mendesak di instansi pusat, terutama melalui sistem pendidikan ikatan dinas instansi pusat, terutama melalui sistem pendidikan ikatan dinas instansi sektoral dan kekurangan PNS yang sangat mendesak. Misalnya, di Departemen Hak Asasi Manusia untuk petugas lembaga pemasyarakatan dan rumah tahanan negara, calon diplomat di Departemen Luar Negeri, tenaga auditor di Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), petugas Basarnas (Badan Search and Rescue / SAR Nasional) di Departemen Perhubungan.

Dia mengaku, penyelesaian tenaga honorer guru menimbulkan permasalahan karena terdapat guru honorer atau guru bantu yang berkompetensi tidak sesuai dan / atau tidak memiliki akta mengajar sebagaimana disyaratkan Keptusuan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 123/U/2001 tentang Pedoman Pengangkatan Guru.
Selain itu, tambah dia, sebagian besar tenaga honorer guru terkendala ketentuan Peratuarm Pemerintah Nomor 48 Tahun 2005 tentan Pengangkatan Tenaga Honorer Menjadi Pegawai Negeri Sipil, khususnya batasan usia dan masa bekerja sebagai tenaga honorer.

Untuk itu, pemerintah telah mengambil langkah strategis dengan merevisi PP 48/2005 menyangkut peniadaan pengelompokan antara batasan usia dan masa kerja. Pembahasan telah diselesaikan bersama instansi terkait yang akan dipresentasikan di hadapan Presiden Republik Indonesia tangal 7 Juni 2007.

Terhadap paparan Meneg PAN, PAH III DPD meyatakan, mendukung kebijakan MenPAN melaksanakna sistem penerimaan CPNS untuk formasi 2007 di daerah dikoordinasikan gubernur dengan tetap menjaga akuntabilitas dan kredibilitas proses rekrutmen. (Suara Karya, 7 Juni 2007/ Hanif Sobari)

Advertisements

Filed under: blog, info, info kesehatan, KARIR, lowongan, lowongan kerja, info apa aja, ngalor ngidul, perlu bantuan anda, vacancy, job opportunity

46 Responses

  1. nuvos says:

    semoga hari itu terwujud….. kami-kami yang guru honor murni (bukan honda) segera di angkat. Terima Kasih ya Allah. Semoga tidak hanya janji belaka. Krn msh bnyk rekan yang msh honor tetapi sdh lama mengajar.

  2. Achmad Budiarto, S.Pd says:

    Semoga janji pemerintah mengenai pengangkatan CPNS yang memprioritaskan Guru Bantu atau honorer betul-betul bukan omong doanksss…, dilakukan secara objektif dan transparan serta tidak terjadi permainan uang atau suap menyuap. Kepada Menteri Negara Pemberdayaan Aparatur Negara awasss janjinya jangan palsu yaaa…

  3. jono says:

    lebih obyektif dan tidak akan keliru pasti tidak hanya diukur dari mereka yang terdaftar menjadi guru bantu atau honorer.namun tentu dicari kemampuan yang terbaik salahsatunya melalui tes rekrutmen.jadi perbanyak formasi dari formasi umum. hidup formasi umum…umum pokoke diperbanyak formasinya.gitu lhoooo.

  4. marni says:

    saya sudah honorer di LIPI selama kurang lebih 6 yahun. Karena suami dimutasi ke daerah (anggota POLRI) tentu saya harus ikut suami. Bagaimana hak saya nanti, apakah HANGUS sebagai bakala calon CPNS?

  5. Ari Gunawan says:

    Kapan nie di buka tes PNS untuk tahun 2007 ini??????????……

  6. Farel Ananda says:

    Pak Menteri PAN : Bagaimana nasib kami yang berstatus Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang honor setiap bulannya bersumber dari APBS (Anggaran Pendapatan dan Belanja Sekolah). Apakah dapat diangkat menjadi CPNS sampai dengan tahun 2009? Mohon penjelasan tentang nasib kami. Terima kasih.

  7. HERI KRISTIADI says:

    Mohon penerangan mengenai waktu dibuka penerimaan PNS 2007 untuk umum.

    Terima kasih

  8. Femi Noer Megadiani, SH. says:

    Aduh sayang ya kenapa jatah untuk umum koq sementara ini ditiadakan dulu ?!! Truz kita2 yang baru lulus (termasuk aku lulus tahun 2006) kapan dong dapet kesempatan ikutan ujiannya ?

  9. adit says:

    Mohon kabar mengenai tenaga honorer yang
    di angakt menjadi cpns…..

    TERIMA KASIH

  10. Saya sebagai guru Honor atas nama Nurul Qolbi,S.Pd di MAN sumpur Kec.Batipuh Selatan Kab.Tanah Datar Sumbar dengan NITH.3012113255 dalam daftar Nominasi tenaga honor bkn telah mengabdi tujuh tahun di MAN tsb ( masih aktif mengajar ) mohon diangkat jadi CPNS tahun 2007 terima kasih.
    Paqdangpanjang 11 Juli 2007
    Guru Honor
    ttd
    Nurul Qolbi,S.Pd

  11. disampaikan yth Bapak Menteri PAN RI
    Saya sebagai guru Honor atas nama Nurul Qolbi,S.Pd di MAN sumpur Kec.Batipuh Selatan Kab.Tanah Datar Sumbar dengan NITH.3012113255 dalam daftar Nominasi tenaga honor bkn telah mengabdi tujuh tahun di MAN tsb ( masih aktif mengajar ) mohon diangkat jadi CPNS tahun 2007,Demikianlah saya sampaikan komentar ini kepada Bapak, atas perhatian Bapak dengan sepenuh hal tersebut di atas saya ucapkan terima kasih.
    Padangpanjang 11 Juli 2007
    Guru Honor
    ttd
    Nurul Qolbi,S.Pd

  12. dewa says:

    Aduh MENPAN gimana nich untuk formasi umum, harus diadakan donk kita berani bersaing dalam hal kualitas dengan yang honorer, apalagi kebanyakan yang honorer waktu diterima sbg honorer khan sebagain besar KKN terutama di PTN, jadi gimana apa kami tidak mempunyai kesempatan untuk menjadi PNS kalau hanya mengangkat yang HONORER TERUS apalagi mereka kebanyakan kerjanya malas-malasan…tolong perhatikan kami terima kasih atas perhatiannya…

  13. Kuni Fahimah says:

    Mohon info, saya sebagai tenaga honorer yang bukan dibiayai anggaran APBN/tp anggaran lain, bagaimana nasibnya..apakah juga mendapat hak yang sama seperti tenaga honorer lain yang bisa CPNS sampai th 2009 dengan anggaran APBN?Saya sudah bekerja 7th, sedangnkan teman2 saya ada yang sudah hampir 15 th..bagaiman nasibnya ?

  14. Saya selaku guru Honor di MAN sumpur Kecamatan Batipuh selatan Kab.Tanah datar Sumbar dengan NITH.30121132 tenaga Honor bkn telah mengabdi tujuh tahun sekarang masih aktif mengajar di MAN tsb mohon diangkat jadi CPNS tahun 2007 yang berdasar Panca Sila dan UUD45 terima kasih
    Padangpanjang,9 Agustus 2007
    Guru Honor
    ttd
    Nurul Qolbi,S.Pd

  15. Mohon diangkat jadi cpns tahun 2007 dari NITH.3012113255 dalam daftar nominasi tenaga honor bkn terima kasih

  16. Mohon diangkat jadi cpns tahun 2007 dari NITH.3012113255 dalam daftar nominasi tenaga honor bkn terima kasih
    Padangpanjang,12 Agustus 2007
    Guru Honor
    ttd
    Nurul Qolbi,S.Pd

  17. Saya selaku guru Honor atas nama Nurul Qolbi,S.Pd dengan NITH.3012113255 dalam daftar Nominasi tenaga Honor bkn di MAN sumpur Kec.Batipuh selatan Kab.Tanah datar Sumbar mohon diangkat jadi CPNS tahun 2007, agar dapat hendaknya dikirimkan Nota persetujuan BKN ke Kadepag Kab.Tanah Datar melalui Kanwil Depag Sumbar terima kasih
    Padangpanjang,14 Agustus 2007
    Guru Honor
    ttd
    Nurul Qolbi,S.Pd

  18. thia says:

    PNS bukan solusi mengatasi pengangguran tapi PNS merupakan tempat warga negara RI untuk berdedikasi terhadap bangsa dan negara, penerimaan pns harus bersih, jujur dan sesuai dengan kompetensi agar bangsa ini maju dan sejahtera

  19. Erlina says:

    Mohon kepada para bupati dan gubernur di sumbar untuk dapat memantau langsung pelaksanaan seleksi CPNS, terlalu banyak KKN di sini.

  20. Eko komara says:

    Kepada yth. Bpk menpan
Dgn tdk mengurangi rasa hormat saya kepada bpk, sy hanya mau menyampaikan unek2 sy.pak,sy seorang staf honorer di MTsN Rawamerta Kab.Karawang sdh lbìh dr 5 thun..apakah untuk Staf TU ga ada harapan untuk di angkat jd CPNS?

  21. ramadhona says:

    buat rekan2 yang berminat menjadi pns, sebaiknya persiapkan diri sebaik mungkin utk mengikuti tes, jgn ikut tes asal2an, coz lulus ato tdknya tergantung usaha & kerja keras, saya sdh membuktikan,dgn belajar & persiapan yang prima saya telah diterima sbg pns daerah dari formasi umum…hayo berjuang fren…!!! tingkatkan kualitas donk…

  22. DEDE SUPRIATNA says:

    PAK MENPAN,APAKAH BENAR GURU BANTU DAN PTT AKAN DIANGKAT SEMUA MENJADI PNS TAHUN INI/TAHUN 2007.TRUS KIRA-KIRA BULAN APA TUK PENGANGKATAN PNS BULAN APA.

  23. Afriyantis says:

    Ass. pak saya mau tanya? apakah kami yang PTT yang SK-nya bukan dari Walikota, tetapi dari Kepala Sekolah, apakah kami bisa diangkat menjadi PNS?sedangkan masa kerja kami sudah 3 tahun lebih pak?

  24. yesi marlina,shi says:

    kapan pastinya pengangkatan cpns terbaru terutama untuk penuluh agama islam

  25. hani says:

    Saya tdk tau cara kerja utk pengangkatan CPNS ini, tp yg pasti saya mhn sejujurnya & setransparannya pengangkatan ini. Dan saya mhn lg agar dipikirkan jg guru sukarelawan “guru honor yg pendptannya dr komite sekolah”. mrk jg berhak utk cpns dgn proses yg sama ketika dites sprti diangkatnya GB, GBS, PTT, dan jg utk dites nanti disamakan caranya, jgn dipersulit lg, krn guru sukarelawan ini ada yg mengajar melebihi GB, GBS, PTT, namun krn tdk adanya formasi utk mrk, jd mrk tdk bs ikut tes waktu itu. Mengapa sy katakan guru sukarelawan : krn mrk dibyr dr sukarelanya dr komite sekolah, kadang mrk jg mendapati jam ngajar dr guru pns yg sdh ujur, yg sdh tdk kuat ngajar, dan mrk memang diperlukan skli dr sekolah yg membutuhkannya. Bukan krn hsl KKN dr sekolah yg bersangkutan. Tolong pikirkan yg positifnya aja. Kebersamaan membangun bangsa dan membuat pintar anak bangsa dengan ikhlas & kreatif adalah TIM yang terbaik di bidang pendidikan. Jgn pernah memikirkan diri sendiri itu adalah budaya yg hrs dihilangkan dr diri manusia terutama yg merasa hidup di bumi ibu pertiwi ini. BRAVO PENDIDIKAN INDONESIA, JGN KALAH DGN BEKAS MURID INDONESIA “MALAYSIA”. Tolong MENPAN, MENDIKNAS, sampaikan TIM PENDIDIKAN YG TERPOJOK/TERLUPAKAN dari pengangkatan CPNS kepada PRESIDEN KITA agar dipikirkan permasalahannya.
    SKALI LG BRAVO PEMERINTAH KITA, BUANGLAH DARI DIRI PEMERINTAH INDONESIA “KKN”, SMOGA PEMERINTAH INDONESIA SEHAT DAN BERKAH SLALU. AMIIIN. INGAT!!! INDONESIA ADA DITANGAN ANDA, WARGA RI INI SKARANG SUDAH PINTAR SMUA, DAN ALLAH TDK PERNAH TIDUR. JGN MEMBOHONGI MREKA.

  26. Asrama Haji Pondok Gede says:

    Kapan kira – kira kami karyawan Asrama Haji Pondok Gede Jakarta dapat menerima kepastian tentang informasi tenaga honorer, sedangkan kami telah memasukkan berkas telah lama tapi menunggu tanpa kepastian, sedangkan kami telah ” ……”.

  27. arini says:

    saya honor perpustakaan kab.selayar,dan sudah lulus.formasi 2006.tp masih menunggu sk terbit kapan ya?o iya ..ada lagi nih…kkq dah lama honor/suka rela selama 6 taun di mts muhammadiyah…kebetulan dia lagi nyelesaiin kuliah s1nya dimakassar jadi waktu pengisian data base ga ada…sampe sekarang masih mengabdi sebagai guru bahasa indonesia dan mengharap lulus jadi pns…apa masih ada peluang ya?soalnya usiax da 36..

  28. hERMAN says:

    Ass.wr.wb. pak kanwil kandepag/kepala bkn kami dari mp. ingin menanyakan kapan kami yg sudah menyerahkan berkas diangkat menjadi cpns ?

  29. krisdianto says:

    tolong diperhatikan pak menteri, jika ada formasi cpns diberbagai instansi pemerintahan, lulusan FISIP administrasi negara diperhatikan, kadang formasi dan jurusan ga nyambung. maaf.. mungkin kluar dari tema. tolong juga kualifikasi jangan umur dan ujian tulis sj, tetapi uji kelayakan spt anggota komisi atau dewan pak. trims

  30. A.JUSRUADI says:

    DENGAR2 KATANYA PENENTUAN KELULUSAN TES CPNS,AKAN DIKEMBALIKAN KEDAERAH,SAYA USUL TIDAK USAH KARNA
    JIWA NEPOTISME PEJABAT KITA DIDAERA SUDAH MENGCULTUR JADI KOMPETISI YANG SESUNGUHNYA PASTI TIDAK BERLAKU.BIARLAH TETAP PUSAT YANG TENTUKAN.OKE.KALAU TIDAK MENDING TESNYA NGGA USAH LANGSUNG, AJA BAGI ITU SK MA KELUARGA PAJABAT SUPAYATIDAK BUAN-BUANG BIAYA LAGI

  31. Fandi says:

    tolong diberitahukan tentang pengumuman seleksi penerimaan cpns deptan ?

  32. aceng abdul muhyi says:

    saya meminta penyelesaian tenaga honorer untuk menjadi cpns tidak bertele-tele karena walau bagaimanapun kami merasa cape menunggu dan menunggu realisasinya.

  33. moh.holil says:

    GBS dari non kependidikan kalo layak ngajar kenapa tidak…?? yang penting kan dia berijazah sarjana. yang namanya sarjana mesti siap di segala bidang. nyatanya justru orang yang dari non kependidikan yang banyak menguasai ilmu-ilmu eksaknya yang selama ini masih banyak kekurangan di sekolah-sekolah. seperti fisika, matematika,kimia, biologi dsb… OK kan….

  34. NURMIANTI says:

    Saya menjadi guru sejak tahun tahun 1987 sampai sekarang, dan Saya mengajar di Sekolah Dasar Negeri I Pasanggrahan Cisoka, Kab. Tangerang dan Sekolah Dasar Muhammadiyah 35 Cisoka. S saya sudah 2 kali mengikuti test GBS namun tidak berhasil, dikarenakan umur saya kali ye? Padahal umur saya masih 40 tahunan, tapi nggak tau ya. Tapi dengan adanya pengangkatan langsung ini, Saya sangat berharap dari Meneg PAN agar benar-benar melihat langsung kebenaran kami yang sudah lama mengabdi ini. Dan TOLONG APAKAH NAMA SAYA SUDAH ADA DATABASE BKN, karena Saya tidak tau cara melihatnya tolong bila dari pihak Meneg PAN ini telepon Saya 59750350

  35. erzil markos says:

    tolong diusut pengangkatan pegawai honor di MTS Muhamadiyah Limakaum, nama dan nomor guru yang telah lulus diganti dengan nama dan nomor orang lain

  36. erzil markos says:

    Tolong diusut pengangkatan pegawai honor di MTS Muhammadiyah Limakaum, Batusangkar nama dan nomor guru yang lulus diganti dengan nama dan nomor orang lain

  37. erzil markos says:

    Tolong selidiki kepala MTs Muhammadiyah Limakaum, guru honor sudah tiga tahun tidak tapi aktif laporan dana BKG masih tetap dikirim ke pemerintah pusat dan dananya BKG tetap mengalir selama tiga tahun tersebut, dikemanakan dana tersebut.

  38. erzil markos says:

    Tolong selidiki oknum kepala MTS muhamadiyah lima kaum, tanah datar, sumber guru honor sudah tiga tahun tidak aktif tapi laporan dana BKG masih tetap dikirim ke pusat, sehingga dana BKG masih tetap mengalir dan ditilep oleh oknum kepala sekolah yag bersangkutan

  39. erzil markos says:

    Tolong selidiki oknum kepala MTS muhamadiyah lima kaum, tanah datar, sumbar guru honor sudah tiga tahun tidak aktif tapi laporan dana BKG masih tetap dikirim ke pusat, sehingga dana BKG masih tetap mengalir dan ditilep oleh oknum kepala sekolah yag bersangkutan

  40. assalam…
    Saya telah lulus guru bantu tahun 2005, bagaimana saya mau lihat di data base?

  41. zaiful says:

    KAPAN ADA TES CPNS LAGI NICH, MASAK SICH HARUS NUNGGU SAMPAI 2009,KALAU BISA TOLONG BUAT PP TENTANG PENGANGKATAN HONDA BARU TIDAK USAH NUNGGU TUNTAS 2009 KARENA KAMI YAKIN HONDA CUKUP MEMBANTU KEHIDUPAN BAGI GURU2 YG BELUM DAPAT HONDA,,DAN TOLONG DIPERHATIKAN NASIB PARA GURU2 SWSTA KARNA KITA SMA2 BERJUANG MENDERDASKAN CALON PEMIMPIN BANGSA YANG TERCINTA INI,MASAK CUMA GURU YG HONOR D NEGERI SAJA,TOLONG HAPUS PERBEDAAN TU PAK MENTRI,THANK A LOT

  42. SANUDIN says:

    saya sudah lama menjadi tenaga honorer di sekolah menengah pertama saya sudah mengabdi selama 15 th sebagai tenaga administrasi tetapi sampai saat ini saya masih bekerja sebagai tenaga honorer yang aneh bagi saya apa yang kurang dalam persyaratan penerimaan cpns apa ada yang salah dalam sistem penerimaan cpns tersebut sedangkan saya sudah banyak membantu kelancaran dalam pengadmistrasian sekolah guna memperlancar kinerja guru dll. mohon di perjelaskan ?? sistem penerimaan cpns, yang sekarang ini supaya yang lain tahu. terima kasih

  43. Saya sudah mengabdikan diri sebagai tenaga kependidikan pada Staf TU di SMPN 1 Rangkasbitung-Banten +_ 14 tahun. Harapan dan cita2 yg selema ini aku impikan bahwa kelak akan diperhatikan oleh pemerintah agar bisa diangkat menjadi CPNS. Dan akhirnya pupus sudah harapan itu, karena pengambil kebijakan di negeri ini bersipat DISKRIMINATIF DAN TAK BERKEADILAN karan kami dihadang PP.48/2005 dan Revisinya PP.43/2007 yg menutup harapan dan cita2 dalam sekejap yang selama ini kami perjuangkan. Dimana Keadilan itu?

  44. rahman says:

    tolong kirimkan daftar database tahun 2009

  45. WIDIYARTI says:

    Tlg dkrmkan daftar nama-nama database tahun 2009 untuk kab.selayar

  46. ilham says:

    Tlg dkrmkan daftar nama-nama database tahun 2005 untuk kab.selayar

    terimakasih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

RSS Unknown Feed

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.
Info Beasiswa
Nama Nama bayi Islami Contoh RPP berkarakter
Oil and Gas vacancy Information

Info Lowongan Migas

Who’s online now?

website stats