BerbagiSampaiMATI

Icon

Ya Alloh penggenggam jiwaku!!, Kumohon letakkan Dunia di tanganku, dan Jangan Letakkan Dunia di Hatiku

Tuhan TIDAK ADIL


TUHAN TIDAK Adil

 

 

Kemaren, saya dapat pertanyaan ini :

 

            Coba Renungkan, apakah Alloh Adil?

  1. Para pemulung dan anak anak pengemis tetep berkeliaran dan tetep menjadi pengemis dan pemulung.

 

Padahal mereka dulunya, seusia dengan anak Es-Beye, seusia dengan anak Pak Jagung Laksono (meminjam istilah kang nudee), yang “ditakdirkan” dan “kebagian” atau “kejibahan” untuk menjadi pemulung dan tidak sama sekali dinobatkan menjadi seorang anak menteri dan presiden yang punya segalanya.

 

Jadi kenapa Tuhan memilih mereka yang menjadi anak presiden dan anak menteri, kenapa bukan si Otong yang tiap hari ikut bapaknya memulung sampah dan tidak sekolah yang menjadi anak presiden???

 

  1. Kenapa Orang Kaya sahaja yang bisa kuliah? Kenapa hanya orang kaya saja yang bisa ngeblog dan tahu apa itu blog?

 [Masuk ke UNIBRAW sahaja sekarang sudah harus merogoh kocek minimal 8 juta di awal kuliah], kalo gak sekolah, yah paling paling, akan menjadi penjual bunga seperti saya, akan menjadi kuli paberik Maspion seperti tetangga tetangga saya, dan yang lebih beruntung mungkin bisa menjadi pamong desa yang bergaji tanah bengkok seluas 2 hektar.

 

Hanya orang kaya yang bisa menjadi dokter, karena masuk sekolah dokter itu MUAHALLL….

 

 

Filed under: KARIR, lowongan, lowongan kerja, info apa aja, ngalor ngidul

16 Responses

  1. evi says:

    menurut saya tuhan itu adil… kan udah ada nama besar Allah maha adil di asma’ul husna. tergantung bagaimana pengertian adil itu..
    adil menurut saya = menempatkan segala sesuatu sesuai pada tempatnya..

  2. masdhenk says:

    @evi
    wah, saya ga bisa kunjungan balik ke multiply nya mbak, gak pounya akun disono

  3. abdulsomad says:

    kita baru tahu ALLAH (bukan tuhan) adil apa tidak nanti setelah kita mati. setelah kita sampai pada kehidupan abadi di akherat.

  4. alex says:

    Kalo secara religius saya sebagai muslim, saya kok memiliki keyakinan bahwa Tuhan itu adil, meski kadang-kadang ada kesal, gelisah, kalau melihat ada yang terasa tak adil di depan mata.

    Entah karena sering melihat apa yang disebut blessing in disguise, maka saya masih saja beranggapan Tuhan adil🙄

  5. nurussadad says:

    saya masuk IPB habis 2,7juta “thok”
    temen saya di UGM dibiayain ma UGM….
    Temen saya yang di Undip 15 Juta++
    sapa lagi ya…

  6. Yassir says:

    Tidak kuciptakan jin dan manusia kecuali untuk beribadah kepadaku (QS. Al Dzazilat) Tidak ada tawar menawar ttg hal tersebut, tdk ada protes2. kalo terlalu protes maka hukumnya KAFIR!

  7. asfiandi says:

    aku pernah baca,
    adil itu bukan sama rata, tapi sesuai dengan porsi dan kemampuan…

    jadi inget kenapa surga 7 dan neraka ada 7 kan ?

  8. priyo says:

    Pertama, Jangan pernah mempersepsi keadilan Tuhan dalam persepsi kita. Alangkah naifnya akal kita yang sangat terbatas menafsirkan bentuk keadilan Tuhan dengan akal kita.
    Kedua, Tuhan punya cara-Nya tersendiri untuk memberikan pelajaran (ibroh) atau iktibar bagi seseorang.
    Ketiga, bentuk keadilan yang terjadi didunia kadang lebih banyak terjadi karena manusia yang cenderung serakah, culas, serta memperturutkan hawa nafsu.Jadi keadilan yang terjadi akibat ulah manusia jangan pernah ditarik-tarik seolah-olah itu sebagai bentuk tanggung jawab Tuhan.
    Keempat, Saya ingatkan kepada saudara untuk istiqfar….sambil bertaubat kepada Allah. Karena saudara sudah terlalu lancang menuduh Tuhan dengan tuuduhan yang sifat-sifat yang tidak semestinya melekat pada dzat Tuhan. Naudzubillah………!!!!!!

  9. hadi arr says:

    coba anda tanya kepada ulama yang lebih berilmu dan berwawasan luas.
    Percayalah, tuhan mungkin tidak adil tapi kalau ALLAH pasti Maha Adil. semoga anda segera mendapat petunjuk

  10. tabahlah says:

    Memang suatu keadilan itu membutuhkan waktu untuk orang dapat mengerti.

    Contoh : Untuk menjadi hakim orang butuh lebih dari 5 tahun.(padahal hakim itu hanya menangani permasalahan lokal)

    Apalagi kita ingin mengerti akan keadilan ALLAH (Global) , berarti kita membutuhkan waktu untuh mengertinya.

    Yang terpenting di sini adalah “Jangan berhenti untuk mengerti akan keadilan ALLAH”.

  11. rachmawan says:

    salam kenal sobat?
    Allah itu sesuai dengan persangkaan hamba NYa.
    Allah itu maha Adil, benar seperti yang banyak ditulis temen2 diatas. Adil bukan berarti sama rata, sama rasa.
    Kalo masdhenk meras Allah ga adil, kenapa bukan masdhenk aja yang gantiin posisi mereka yang jadi pemulung, tau tidak bisa sekolah. hayo..gelem ora?. Baru masdhenk kita ‘dapuk’ menajdi orang yang adil
    hehehe…
    Btw,dari UNibraw ya? sama dunk🙂
    tak enteni mpean di rachmawan.wordpress.com

  12. @LIK says:

    aku yakin dan percaya bahkan sangat percaya bahwa tuhan itu adil bahkan sangat dan maha adil!!

  13. bocah says:

    wah tuhan itu maha adil kok meskipun terkadang saya dan kita semua tidak menyadarinya. Namun bila kita renungkan tuhan itu maha adil

  14. vie says:

    Allah Maha Adil…
    jika semua pemulung jd anak mentri n presiden..ga ada yg jd pemulung..wah bisa penuh tong smpah..ga ada lg yg mendaur ulang sampah2 itu, jg malah smpah berserakan di mana2:-)
    ud jd presiden or anak mentri bkn brarti masalah itu klar disitu aj kan??
    kan semakin tinggi semakin banyak angin menerpa..jd semakin tinggi jabatan smkin bnyak cobaan…
    yg penting brusaha aj jd lbh baik, n berikan yg terbaik untuk hidup Qt…
    asal ada kemauan pasti ada jalan..
    aku bukan anak org kaya..tp bisa kul tehnik di luar negri pula knp???usaha cri beasiswa..alhamdulillah dpt tuh..Allahu Akbar..Allah Maha Adil!!

  15. sapibos says:

    loe mau cari gara-gara ya smpe bilang tuhan tidak adil !!!

  16. DODOL BGT SIH NIH says:

    dodol bgt sih nihh.
    jgn samakan pengertian adil dengan ukuran2 relatif dunia bung!! maknai lebih dalam. pikirkan baik2. Apakah ketika semua SAMA itu adil?
    Semua yg diciptakan baik buruk ada makna dan tujuannya bagi orang-orang yg berpikir.
    JADI, berpikirlah lebih dalam…
    Jgn kedangkalan pikiran menguasai hati&jiwa…
    Pemaknaan hidup sejatinya sederhana,
    punya impian, bekerja, berbuat baik, sabar, ikhlas, taqwa… Lakukanlah sesederhana mungkin..
    Semoga dgn begitu, hati dan pikiran berjalan pd jalur yg benar. Semoga

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

RSS Unknown Feed

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.
Info Beasiswa
Nama Nama bayi Islami Contoh RPP berkarakter
Oil and Gas vacancy Information

Info Lowongan Migas

Who’s online now?

website stats