BerbagiSampaiMATI

Icon

Ya Alloh penggenggam jiwaku!!, Kumohon letakkan Dunia di tanganku, dan Jangan Letakkan Dunia di Hatiku

Punya Korek Gas???


Punya Korek gas????
Ternyata, liburan tiap sabtu minggu yang kuperoleh tiap minggu gak pernah kurasakan (dasar gak bersyukur).
Baru  hari ini aku bisa merasakan sabtu yang indah dan minggu yang perlu untuk dinikmati. Yah, dinikmati dengan berbagai rasa, (rasa macam macam yang mungkin  nanti pasti akan kurindukan ketika tidak lagi di jakarta ini, huh)
Pagi pagi banget, temen trans yang mau ngajak ke cibodas, urung karena  melihat cuaca yang tidak bersahabat (padahal aku udah dapat pinjeman jaket parasit, plus perlengkapan kemah ala pramuka ndeso di masa kecilku di ndeso magetan sono)
Gak papa, ternyata inilah awal dari petualangan kami untuk ikut menikmati jakarta dan pinggirannya. (halah, sok backpaker banget🙂 )
Berbekal ransel kusut, yang multi fungsi, (dari membawa oleh oleh dari rumah (kalo pas pulang kampung dan lagi mut),  tempat notbuk, sampek membawa baju baju kotor agar ikut dicucikan orang rumah), plus sandal jepit, kaos kesayangan, dan duwit cukup buat naik KRL dan makan di warteg (makan berapa kali ?), aku siap berangkat , menunggu
temenku datang . Karena gak datang datang, akhirnya sms pun yang datang ” hey, I tggu di sta kalibata, lu hrs cpt ksni!”.. kujawan singkat : “yup”.
Tanpa ba bi bu, akhirnya datang juga taksi warna telur bebek  bernomorkan 34 jurusan kalibata- al barkah ( yang pernah naek gak boleh ketawa), yang langsung sigap  berhenti melihat pelanggan tetap mau jalan ke tujuan.
—–
————-
—————–
—–
———————————–
(sengaja ku singkat crita ini, karena keburu malem aku nulisnya, ngantuk bo’)
ternyata kawan…..
dunia ini luas buanget…. dan kalian yang baca email ini harus sangat sangat bersyukur. Pagi pagi udah bisa rehat sebentar, sholat dhuha dengan tenang, terus buka kompie dan nerima email gak mutu dari masdhenk ini 🙂
Tapi… benar benar dunia yang luas… dan ternyata karena luasnya, gak mengurangi keadilan Gusti Alloh. Bayangkan, pas aku jalan jalan, aku ketemu tukang isi korek gas, yang memungut rp. 500 tiap sekali isi korek gas, padahal uang lima ratus  gitu looh. (kalo mau [maaf] kencing di ponten umum aja sekarang min. IDR 1000).. di belain jalan jalan hampir 10 km per hari, dan lagian sekarang banyak dijual korek gas yang baru cukup dengan harga IDR1000. dan tak perlu menunggu abang tukang isi korek gas ini dateng… Duhh.
Tapi bagaimana ujar si tukang korek gas kepadaku: “Ya, mas, klo di pikir pikir, pasti gak “nyandak” pikiran kita, gimana saya bisa menghidupi istri dan 1 anak saya dengan jualan baterai jam tangan dan jasa isi korek gas, Tapi saya yakin, Gusti Alloh “mboten sare” !!! dan ternyata memang rejeki saya disini”, sambil menyeka keringatnya yang akan meleleh menetesi korek gas zippo-ku  yang kuisikan gas padanya.
Setelah itu, kubayar jasa isi korek gas ku yang 500 tadi, dan jarak 300 meteran aku segera membuang semua rokok ku, dan kapok tak akan merokok lagi. Karena aku merasa terlalu sombong dengan membakar 12 x  rp. 1000, tiap hari yang sama dengan penghasilan tukang isi korek gas yang harus berjalan 10 km lebih..
Duh…  manusia macam apa aku ini..?????
Gusti , Kulo Nyuwun Gunging Pangaksami..


masdhenk,
[sekitaran kalibata djakarta]
 

kamus Java – Indonesia
Kulo = Saya
Nyuwun = Meminta/ memohon
Gunging = Agung + ing = Kebesaran, Kelapangan
Pangaksami = Pengampunan
nyandak = sampai
Gusti =Tuhan
mboten = tidak
sare = ( e -nya dibaca seperti membaca e pada sate) = tidur

Filed under: Aku suka, blog

4 Responses

  1. den ipan says:

    korek gas…!!!!!!????? ya punya to … tiap hari dari kolo bendo zaman isih ngecer rokok ya kita ini sudah siap korek gas-nya… meski ga bisa beli sebungkus… bisa bagi-bagi resaep buat buang rokok yang telah lama berbagi rasa..(seneng … bisa dibilang wah.. dadi wong lanang temenan… ato batuk yang siap-siap mampir sewaktu-waktu….)… walah koyok-e butuh niat lan terapi dari yang punya blog ini…

  2. masdhenk says:

    hehehe…
    iyo kang iphan…
    iki aku sik njajal setop ngrokok disik kie,
    njajal sampek kapan isone, mugo2 saklawase…
    🙂

  3. yanuar says:

    Nuwun sewu mas😀
    salam kenal.
    Sampeyan sampun memprovokasi kulo nulis ndamel boso Jowo.
    hehehe😀

    Ndak ngiro enek sing ngeblog nggawe Java mengkene.

  4. masdhenk says:

    hehe, sami sami mas,
    mboten menopo menopo nulis ing boso jawi
    mekaten malah sae kok
    🙂

Leave a Reply

RSS Unknown Feed

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.
Info Beasiswa
Nama Nama bayi Islami Contoh RPP berkarakter
Oil and Gas vacancy Information

Info Lowongan Migas

Who’s online now?

website stats