BerbagiSampaiMATI

Icon

Ya Alloh penggenggam jiwaku!!, Kumohon letakkan Dunia di tanganku, dan Jangan Letakkan Dunia di Hatiku

Kasak Kusuk di daftar susu yang tercemar bakteri Enterobacter sakazakii (via email)


Update!!

dan ternyata, Menkes pun tak berani membuka tabir ini, entah permainan apa yang sedang dilakukan!! padahal dah kalah di MA yang berarti putusan tertinggi di pengadilan di negeri ini. kalau yang berperkara orang MISKIN, saya yakin pasti sudah dibantai orang miskinnya, ini berperkara Pejabat negera!! dan ternyta keadilan hanyalah OMONG KOSONG BAJINGAN2 bernama Pejabat Negara!!

 

Saya dapat info ini dari salah satu temen via email, saya meragukannya, tetapi karena anak saya pengguna …

entah benar apa enggak, atau propaganda perang brand, entahlah…

padahal anak saya juga memakai susu yang diributkan!!

semoga saja hal ini hanya bohong dan hoax, dan kita semua terhindar dari bahaya ini.

bila ada update, mohon kami dikabari yah,

Hanya kepada Alloh tempat kita kembali, dan berlindung

(di bawah ini kutipan email yg saya terima)

———- Forwarded message ———-
From: “” <***.*******@asiatowers.net>
To: “”” <****_mersalina@yahoo.co.id>, “‘ mersalina *****'” <****.*********@telkom.net>
Date: Wed, 12 Mar 2008 11:52:18 +0700
Subject: FW: Bakteri dalam susu & bubur

Semoga bermanfaat untuk para mom’s & dad, tante, om, kakak… Warmest Regards, Desy R.D PA to Country Manager Donaldson Filtration Indonesia, PT phone 62.21.782.7008 | facsimile 62.21.782.7009 —–Original Message—– From: Sent: Tuesday, March 11, 2008 6:55 AM To: Desi Deria Subject: DR Sri Estuningsih peneliti penemu bakteri Enterobacter sakazakii akhirnya buka mulut & mengatakan susu yg terkontaminasi adalah ……… Untuk bubur DR Sri hanya berujar product SUN. (sms ini dr salah satu orang tua yg anaknya sekolah di highscope)
Filed under: info, info kesehatan

38 Responses

  1. ninik_haryono says:

    mengerikannnn….!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  2. cacaxsjack says:

    semoga anak anak kita terlindung dari segala penyakit, katanya diindonesia ini banyak orang pintar tolong dong di teliti yang benar dan bagai mana pencegahannya, jangan hanya sekolahnya aja yang hebat tapi tidak berbuat apa-apa terhadap negara ini kan anak-anak kita adalah masa depan kita

  3. cacaxsjack says:

    semoga anak anak kita terlindung dari segala penyakit, katanya diindonesia ini banyak orang pintar tolong dong di teliti yang benar dan bagai mana pencegahannya, jangan hanya sekolahnya aja yang hebat tapi tidak berbuat apa-apa terhadap negara ini kan anak-anak kita adalah masa depan kita

  4. cacaxsjack says:

    seberapa besar setandar kandungan bakteri didalam susu yang aman bagi anak-anak, bagai mana susu pormula yang di inport dari luar negeri sudah sesuai kah dengan standar yang sudah ditentukan oleh badan kesehatan dunia

  5. renny says:

    Semoga saja berita itu tidak benar. Kalaupun benar sangat disayangkan aplgi susu itu sudah amat dikenal di masyarakat luas. Semoga anak2 indonesia selalu mendapat perlindungan dr llah SWT. Bgmn indonesia di masa depan kalau anak mudanya ga dpt gizi yang baik. Ayo Pemerintah cepat bertindak memperbaiki keadaan yang memang makin sulit.

  6. boediarto says:

    tadi pagi (jumat 14 maret 2008) di Trans 7 udah ada klarifikasi dari dr Sri (IPB) bahwa itu pencatutan namanya dan berita itu BOHONG!

  7. pujiyanti says:

    kok ada aja masalah yang muncul di indonesia………..????

  8. susubingung says:

    berita di trans7 tentang klarifikasi itu ada pada acara apa ya? lalu ada yg tahu ndak merek dan produsennya yg terkena itu apa??

  9. padma says:

    Berbagi ISU Sampai MATI ?

  10. benarkah? sudahkah ada recek? anak saya malah pilek …
    barusan buka friendster. ada msg dari malay yg blg micro$oft share labanya. yg memforward msg itu akan ditrack sama microsoft dan diberi uang..
    wohoho…
    kok kayak forward-forwardan surat berantai wasiat penjaga makam rasulullah saja?
    benarkah yg model kayak gini? tawaquf…

  11. lou says:

    oooh….trus gimana nih??????

  12. Banusungkowo.SE says:

    Oke Bu kita mau tanya gimana dengan susu Procald gold 3 yang merupakan kelanjutan dari s26,apakah juga tercemar,karena anak saya sempat mengalami diare selama beberapa hari,tolong infonya buuuu!!!!!!

  13. dewi says:

    Betul… tolong infonya mengenai susu Procald Gold 3. Sebenarnya pada saat anak saya minum susu Promil Gold dengan Lutein, ada beberapa minggu dia sempat mencret2 yang tidak kunjung sembuh juga, saya jadi merasa sangat khawatir..
    apakah itu tercemar juga?? tolong infonya…
    thanks

  14. masdhenk says:

    @ ninik Haryani
    inilah cermin pemerintah yang teralalu tunduk pada asing

    @cacaxsjack
    setuju…dan pemerintah yang independen tentunya..

    @renny
    semoga

    @ boediarto
    wah, saya yang lambat yah? maklum gak punya tipib 🙂

    @pujiyanti
    :), inilah hidup !

    @masharry..
    wah, kok ngiklan disini????, akan saya delete

    @susubingung
    saya juga ndak tahu pak, kapan?

    @padma
    hahaha, brand blog ini ternyata udah masuk juga yah?

    @irvan Syaiban
    semoga hal ini gak di forward-forward lagi dan di teliti ma yang berwenang!!
    saya malah memakai susu BEBELAC yg katanya juga tercemar, pada anak saya.
    yang saya sesalkan, kenapa pemerinta lamban banget tentang hal ini !

    @lou
    ?, sebisa mungkin pakai ASI, dan kalo tidak bisa, ikhtiar sebisa mungkin’

    @Banusungkowo, SE
    saya juga menunggu kabar terakhir tentang hal ini, hoax atao bukan

    @dewi
    kita tunggu saja bu, tadi saya telp pihak nutricia, mereka membantah hal ini kok

  15. Alex says:

    anak saya dari bayi sudah minum bebelac…saya merasa tertipu dengan perusahaan itu, apabila benar produk susu yang diproduksinya tercemar sakazakii…saya akan menuntut apabila terjadi sesuatu kepada kedua anak saya,sungguh saya tidak akan mengampuni apabila anak saya cacat…AWAS!!!!!

  16. rinierintul says:

    tenang aja pak,,,, sakit atau sehat TUhan yang nentukan bukan hanya karena susu murah atau susu mahal,, ok?? met kenal….

  17. boediarto says:

    yang berhak memberi pengumuman merk susu tercemar hanya BPOM, Depkes dan Deptan.
    tunggu aja berita dari mereka.

  18. mmunir says:

    Tidak ada asap jika tidak ada api.
    Maka waspadalah, khususnya bagi para ibu yang punya anak kecil.
    Berita dari email itu mungkin juga ada manfaatnya.

  19. antown says:

    tulisan SampaiMATI sekilas saya pikir “SIMPATI”, hehe… lutju juga

    salam

  20. antown says:

    kembali lagi aja pada susu ibu, itu sangat dianjurkan oleh kesehatan, juga islam

  21. Linda says:

    Sebenarnya apa saja tanda2 anak/bayi yang terkena penyakit yang disebabkan oleh bakteri sakazakii? Banyak sekali berita2 mengenai merk2 susu yang tercemar sakazakii tapi tidak ada yg berani bertanggung jawab atas berita itu. Benar2 membuat para orang tua semakin khawatir.

  22. cayank says:

    Apakah tanda2 awal anak yang terkena sakazakii hanya mencret/diare?

  23. bowo123 says:

    tolong pemerintak BERTINDAK

  24. Ann says:

    apa bener bebelac ya..

  25. apank says:

    yang berhak.ya…..yang berkepentingan & tau tentang ini semua dun…..!!!!

  26. apank says:

    yang gag tau permasalahan gaa usa ngumuk….!!!

  27. titya says:

    setuju dengan apank.Kita tidak tahu benar kondisi susu yang diteliti,bagaimana spesifikasinya dan apakah pencemaran terjadi karena salah penyimpanan konsumen, distributor atau oleh produsennya sendiri dlm produksi?,karena tiap pabrik dah punya standard mutu kok.lagian belum tentu pencemaran itu terjadi pada semua produk, mungkin bisa hanya batch2 tertentu saja.kalau masalah anak minum sussu jadi mencret2 penyebabnya macam2,bisa saja mmg ada kandungan dlm susu yg tdk sesuai dgn kondisi anak.

  28. no2r a_lina says:

    plzz…..donk,,pemerintah kasih keterangan yG jelas……….jangan bikin,,,konsumen repot.

  29. Abu Fathimah says:

    Sesungguhnya para dokter terutama para dokter anak Insya ALLAH mengetahui tentang hal ini, cuma banyak yang menutup²i .. Allohu’alam bener apa nggak ..

    jika benar maka hal ini merupakan pengkhianatan terhadap masyarakat umum.

    sesungguhnya ada pengganti lebih baik dari susu formula, yaitu susu segar (susu UHT atau susu pasteurisasi) sedangkan untuk zat² yang lain seperti DHA AA atau lain² bisa di dapat dari makanan sehari-hari.

    DHA bisa didapatkan dari ikan²an atau seafoodm atau bisa mengkonsumsi minyak ikan.

    Untuk zat² yang lainnya mungkin sesungguhnya sudah didapatkan dari makanan sehari² .. cuman kita mungkin nggak tahu apa nama ilmiahnya ..

    Allohu’alam

    Saat ini Insya ALLAH mulai bulan depan sayan mulai membiasakan anak saya menggunakan susu UHT, karena pakai susu formula malah mencret (dan bukan karena pertama kali pakai susu formula dan karena tidak cocok dengan susu tersebut karena sudah minum lama) cuma sekarang aja baru mencret dan mungkin disentry.

    Setelah saya baca di beberapa artikel majalah Al Mawaddah di bagian kedokteran, ada hubungan antra disentry tersebut dengan akibat dari bakteri Sakazaki, dan untuk berjaga² maka saya mau pindah ke susu UHT, dan untuk gizi pendukung saya gunakan vitamin dan minyak ikan .. 🙂

    Semoga tidak ada masalah lagi ..

  30. mommy says:

    anak saya 3 thn juga minum bebelac, padahal saya udah stock beberapa kaleng besar. masa harus dibuang. padahal nutrisia khan juga bikin produk nutrilon buktinya nggak masuk list. Jadi bingung nih… hiks…

  31. ryzaee says:

    yang ga ngerti..kenapa pemerintah slalu ga mau klarifikasi sejelas2nya..padahal ini kan masalah penting bgt..setiap ibu pasti pengen yg terbaik untuk anak2nya..termasuk memberikan asi..tp kalo asi nya ga kluar..mau bagaimana lg..please dong..ga bisa ngasih asi aja membuat aku merasa bersalah..apalagi ditambah membiarkan anak2ku mengkonsumsi susu berbakteri..ah..semoga alloh selalu melindungi anak2 kita…amiiin..

  32. dorla says:

    apa benar BEBELac ?? Gimana anak saya ? Saya udah stok untuk sebulan…tolong donk bu dinkes kasih keterangan yang benar…

  33. iwan says:

    anak saya 3 bulan yang lalu berganti susu dari ChilKid Ke Dancow tapi kenapa ya sudah seminggu ini anak saya setiap habis minum susu mencret2 ,jangan2 product ini juga mengandung bacteri

  34. Vanny says:

    Kalo sustagent masuk juga gak?kmrn2 anak saya minum bebelac jg tp udah pindah sustagent.

  35. Rianti says:

    tolong dikirimin susu apa saja yang masuk dlm list tercemar bakteri sakazaki….. mohon infonya segera soalnya anak saya juga menggunakan susu bebelac mulai dari lahir. thx

  36. ELEN NOVILIA says:

    tolong….kirimkan nama2 susu yg tercemar.
    anak saya konsumsi Nutrilon Royal sdh 3 bln ini. plisss kirim ke de_elen@yahoo.com
    thx

Leave a Reply

RSS Unknown Feed

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.
Info Beasiswa
Nama Nama bayi Islami Contoh RPP berkarakter
Oil and Gas vacancy Information

Info Lowongan Migas

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Who’s online now?

website stats