BerbagiSampaiMATI

Icon

Ya Alloh penggenggam jiwaku!!, Kumohon letakkan Dunia di tanganku, dan Jangan Letakkan Dunia di Hatiku

Luna Maya, Soeharto, XL, Monyet, dan PKS [model iklan efektif masa kini]


Bismillah…

Saya geli banget kemaren ketika melihat Tivi alias TIPI, [karena saya jarang banget nonton tivi, karena males melihat berita berita yang sama dan seragam dari begitu banyak stasiun tv yang ada].

Geli melihat iklan klan yang boleh dibilang kreatif sampai menyebalkan [yang jelas menurut saya atau  versi saya donk].

Yang paling menyebalkan adalah iklannya kang dedy mizwar untuk iklan sosis yang norak banget antara lagu dan isi iklan [dan karena norak itu, maka diingat ma penonton, termasuk saya yang bodoh ini], sampai sampai saya lupa untuk menuliskan iklan yang saya gak sukai karena “pesona” dan “energi” dari iklan noraknya sosis tadi🙂

Yang menarik bagi saya adalah iklan salah satu operator telekomunikasi di negeri ini,  yang dengan keberanian penuh, membanting stir, dari menggunakan bintang iklan LUNA Maya, seorang bintang iklan yang cukup terkenal, menjadi seekor monyet.[ waduh, apakah separah itu ya kebuntuan kreativitas pembuat iklan, sehingga udah kehabisan akal, sampai sampai harus menggunakan model yang sama sekali “murah” dan “wah”🙂 ]

Saya jadi berfikir begini : ” Mungkin itulah kreativitas dan kejelian sebuah operator menangkap peluang dan profit. Bayangkan, kalau dengan monyet saja bisa mendatangkan untung dan membuat heboh, ngapain harus buang buang uang untuk membayar model iklan?”

Wah, wah… kalau pola pikirnya seperti itu, benar juga yah, tetapi kalau memang seperti itu, apakah bukan menjadi sebuah belaian keras alias tamparan lunak bagi model iklan sebelumnya???.. hehehe

Tapi, bila berbicara fungsi iklan, intinya iklan yang paling norak dan paling bagus itulah sebuah iklan yang berhasil menurut saya!!jadi, intinya, buat iklan yang menghebohkan, sehingga akan di jadikan polemik dan selanjutnya akan membuahkan sebuah iklan gratis yang menggurita, dan menancapkan brand yang kuat di benak penonton dan massa/ konsumen.

Coba, tengok iklan politiknya PKS alias partai keadilan sejahtera yang menggunakan ikon tokoh tokoh nasional, Tanpa dirasa, iklan tersebut telah membangunkan mata, membuat brand “PKS” menjadi lebih menancap dan masuk di konsumen/ votter nantinya. Sehingga sekarang, anak anak muda, bila bangun tidur, trus anda tanya : ” Partai apa yang kamu kenal?”, pastilah PKS akan masuk dalam salah satu brand yang dikenal. Dan tanpa dirasa, dengan iklan tersebut, PKS telah banyak menghemat biaya karena dengan polemik yang muncul, iklan tersebut tayang gratis dan diulang ulang oleh berbagai mass media dan orang orang yang memperdebatkannya.

Selamat deh buat PKS, dan juga saya katakan agak prihatin dengan iklan XL dengan monyetnya. Trus masa mbak Luna Maya sekarang ber kamuflase menjadi itu???

Filed under: blog, info, ngalor ngidul, , , , , ,

12 Responses

  1. MUMOEL says:

    SOEHARTONYA MANA MAS

  2. Atakintunk says:

    hahahehhaa…

    iya nih! kok jadi nyemot?

  3. Ajaran says:

    Ikutan ngurusin iklan ternyata

  4. iin says:

    iya ku jg pny pikiran yg sama hbs pake luna maya eh ganti monyet,gubrak!!!!!
    gmn ya ma mb luna nya….

  5. banyuagung says:

    ayu to kang Luna ki… ?? hehehe…

  6. MaIDeN says:

    Kesimpulannya Luna Maya itu anggota PKS ya

  7. masdhenk says:

    @mumoel
    iya, soehartonya mana yah ? hehe

    @atakintunk
    klo pake monyet aja bisa, ngapain pakek model iklan yang mahal ??? [mode org dalam xl on]

    @ajaran
    gak kang, gak ikutan kok, cuman pas ngliat ajah🙂

    @iin
    haha, coba di email tuh luna maya, kok mau yah berganti gt??

    @banyuagung
    jek ayu bojoku kang, iyo to? hehe

    @Maiden

    hahahahahaha [ngakak guling guling]

  8. Oughie says:

    Tarip Monyet, Untuk Monyet….
    Nggak usah mikir kayak MONYET!!!
    Pelanggan setianya jadi MONYET.
    Operatornya PELAYAN MONYET…!!!

    Mas ini terlalu panjang & rumit analisanya.

    Iklan yang berhasil adalah yang membuat orang mengikutinya lalu menggunakan produknya sebaggai GAYA HIDUP.

    Tentu saja orang akan malu memulai GAYA HIDUP MONYET..!!

    Sebagian pelanggan pasti akan bilang: Sialan lu MONYET, sudah habis jiwa ragaku menghidupimu sekarang lu bilang gua MONYET…

    MONYET LU..!!!!🙂

  9. ucup says:

    Hee…..HeHeHeHeHe…………..e…….eee…….
    gua jadi takut pake xl, soalnya nanti gua dibilang monyet…….ihhh….seremmm!!!!!!

  10. three says:

    hehehe,,
    lucu,,,

    dpt ide drmna ya XL,, (pake Monkey)
    kurang kreatif,,,

    iklan sebelumnya jg ada yg pake monkey ( “klo ada yg lebih murah gw kawin ma nyemot” )>> tp yg ini diprotes ya klo ga salah

  11. mansur says:

    PKS memang Ok, modal duit yang cekak, iklan 3 hari, bisa berminggu-minggu jadi bahan iklan gratis.. kasihan yang jadi Pahlawan Iklan..Duitnya bermiliar-miliar untuk iklan, biar bisa jadi pahlawan petani, pedagang, boros kan…mending dikasih buat modal untuk mereka. tul gak…?

  12. ahmad gunawan muslim says:

    iklan aja kok repot, mo bintang iklangnya luna maya kek, soeharto kek, monyet kek, yang penting jangan gara-gara mo buat iklan partai trus pake uang rakyat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

RSS Unknown Feed

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.
Info Beasiswa
Nama Nama bayi Islami Contoh RPP berkarakter
Oil and Gas vacancy Information

Info Lowongan Migas

Who’s online now?

website stats