BerbagiSampaiMATI

Icon

Ya Alloh penggenggam jiwaku!!, Kumohon letakkan Dunia di tanganku, dan Jangan Letakkan Dunia di Hatiku

Proyek Menara Jakarta, Setujukah anda?


Proyek Menara Jakarta, menara setinggi 558 meter  yang akan menjadi menara tertinggi di dunia rencananya akan segera di lanjutkan. Proyek ini sempat terbengkalai hampir 10 tahun, dimana letaknya akan di tanam di wilayah Bandar baru Kemayoran Jakarta Pusat dengan luasan mencapai 5,3 hektar. Bilamana sudah jadi, menara ini akan menandingi menara tertinggi di dunia yaitu Canadian National Tower di Toronto, Kanada, yg berketinggian 553.

Proyek prestisius ini diperkirakan akan mengahbiskan biaya sekitar 3 trilyun rupiyah dan akan selesai th. 2012. Menara ini menggunakan desain hasil sayembara th. 96 yang pemenangnya adalah Murphy/ John asal AS, tetapi yang digunakan ini adalah kepunyaan East Chine Architecture Design & Research Institute sebagai pemenang kedua.

Setujukah anda dengan proyek mercusuar ini, sedangkan sampai sekarang proyek monorail pun entah kemana dan kemacetan masih membelit Jakarta tiap hari

Advertisements

Filed under: 1, , ,

7 Responses

  1. plangplung says:

    menurutku itu proyek udang di balik batu mas. rencana itu dah lama bgt dan skg lg di booming in lagi. apa yg punya ide n proyek itu pake kacamata kuda apa ya, ga pake liat kiri kanan asal jalan aja. anyway,kalo memang tuh proyek berjalan lancar dan sukses,menara jkt dah berdiri, moga gak disalah gunain “sekelompok org” aja dan gak cuma nguntungin 2 atau 3 org aja, gitu kan…

  2. sudrajat says:

    Saya sangat setuju.

  3. bocahbancar says:

    Wah kacau nich negara, itu semua untuk apa, apa yang mau dipamerkan kepada dunia, jika Jakarta saja masih Banjir, macet6, gelandangan dan anak terlantar masih sangat banyak..

    Bukannya saya tidak mau berfikir modern tapi kan kita lihat kemampuan kita juga donk..

    Iya kan Maz…/???

    Salam…

  4. mode says:

    Sangat setuju. Tapi tolong itu airport dibenahin dulu, kalau bisa dibangun baru yang super modern biar nggak kalah sama negara lain didunia.

  5. Rio says:

    Kalo diterusin menurut gw kliatan maksain baget!!ngga sadar diri rakyatnya aja masih banyak yang kelaparan…ini bikin Menara yang dananya mencapai Rp. 2 T.
    ingat masih banyak janda-janda dan anak yatim yang butuh pertolongan.

  6. wrezni says:

    kalau saya sih setuju aja, karena indonesia sudah seharusnya memiliki icon nasional yang dapat dibanggakan. mikirin subsidi terus kapan negara bisa maju. Duit negara habis buat subsidi energi dll, sehingga negara tidak mampu membangun aspek penting lain, seperti pertahanan, infrastruktur, pembangkit listrik baru dan pendidikan. sudah saatnya rakyat Indonesia mandiri dan menjadi masyarakat yang madani.

  7. guri says:

    setuju2 aja asal biaya 100% swasta trus arsitek, tenaga ahli , dll 100% orang indonesia, trus desainnya kalo bisa diganti… jelek banget… nggak artistik… kalo perlu konsultannya seniman kayak Sunaryo atau Nyoman Nuarta,biarpun bukan arsitek tapi punya taste yg bagus… arsiteknya Ridwan Kamil aja, udh sering menang sayembara internasianal lho… baru deh bisa dibanggain kalo udh jadi… kalo pake arsitek & kontraktor asing mah apa bedanya ama malaysia ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

RSS Unknown Feed

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.
Info Beasiswa
Nama Nama bayi Islami Contoh RPP berkarakter
Oil and Gas vacancy Information

Info Lowongan Migas

Who’s online now?

website stats