BerbagiSampaiMATI

Icon

Ya Alloh penggenggam jiwaku!!, Kumohon letakkan Dunia di tanganku, dan Jangan Letakkan Dunia di Hatiku

Pemimpin seperti apakah yang kita inginkan..?


Pemimpin seperti apakah yang kita inginkan..? http://www.fai-kao.com

Pemimpin seperti apakah yang kita inginkan..? Dialah pemimpin yang sebetulnya TIDAK INGIN jadi pemimpin….

Pemimpin yang layak dipilih ialah pemimpin yang dalam hatinya tidak ingin dipilih, Adakah pemimpin semacam itu..? ADA, tetapi tidak mudah menemukannya Keberhasilan suatu bangsa menemukan pemimpin dengan kualitas itu adalah rahmat bagi negaranya.

Itulah pemimpin yang sepi dari pamrih kekuasaan Berkuasa hanya sekedar untuk menyalurkan hasrat kebaikannya, itu pun jika terpaksa Artinya Dia tidak menawar-nawarkan diri, melainkan keadaanlah yang memanggilnya

Semua orang berhak memakai alasan yang sama Semua pihak boleh mengaku dirinya terpanggil Tapi panggilan yang sesungguhnya tidak datang begitu saja Pribadi yang terpanggil itu adalah pihak yang kebersihan hidupnya bisa dilihat sepanjang hayat, tidak Cuma kalau pemilu hendak tiba..

Orang yang terpanggil dan orang yang minta dipanggil sungguh jauh bedanya Yang satu memakai kebaikan sebagai tujuan, yang lain memakai kebaikan Cuma sebagai atas nama Yang satu memaknai kekuasaan sebagai sarana yang lain memaknai kekuasaan sebagai tujuan.

Dan diperlukan lebih dari sekedar demokrasi sebagai perangkat untuk menemukannya Kenapa..? Karena demokrasi adalah cara yang juga yang tak sama sekali lepas dari kekeliruan. Demokrasi tidak sanggup menerobos hingga jauh ke dalam sampai pada niat dan kejujuran Tidak mudah mengamati niat baik ini.. Karena kesulitannya tidak Cuma datang dari mata para awam, tetapi juga dari diri sendiri.

Niat itu ketulusannya amat sulit diteliti bahkan oleh diri sendiri. Oleh Al Ghazali kesulitan itu disetarakan dengan melihat semut hitam yang bejalan di batu hitam di tengah gelap malam Apakah ada sekarang ini pemimpin yang sanggup meneliti kemurnian niatnya setara dengan apa yang diisyaratkan Al Ghazali, Ini sungguh persyaratan yang amat tinggi…

Dan apa jadinya jika tidak banyak yang bisa memenuhi atau malah tidak ada sama sekali Baru di dalam kontek semacam itulah demokrasi menawarkan harapan Ketika sulit mencapai yang ideal, demokrasi menawarkan pilihan yang rasional, Karenanya rakyat masih memiliki ruang untuk memilih.

image001Setidaknya siapakah dari calon pemimpin itu yang lebih besar timbangan niat baiknya. Jika terlalu rumit bagi awam untuk menimbang, setidaknya mereka bisa melakukannya dengan doa. Doa publik sungguh besar sekali kekuatannya untuk mencegah datangnya pemimpin yang keliru dipilih….

Sumber: Smartorial dari Smart FM 2 April 2009

Direkam dan ditulis oleh dedemeki http://www.fai-kao.com

Advertisements

Filed under: Aku suka, blog, Blogroll, buku

4 Responses

  1. Banyu Agung says:

    Sugeng Enjing Kang…! Inggih mugi-mugi mawon awake dewe oleh pemimpin sing mumpuni,.. ngerti samubarange,..

  2. tipsandcara says:

    menurut saya pemimpin yang baik untuk sekarang jarang. Kalau jaman para sahabat, mereka tidak mau untuk dipilih. Kalau sekarang calon pemimpin berlomba-lomba untuk dipilih. Bahkan sampai menggunakan dana yang cukup besar. bahkan tidka jelas sumbernya. Saya hanya bisa berdoa.
    btw berkenankan mas untuk tukar link dengan newbie seperti saya??? saya pasang linknya. Mudah2an dengan kebesaran hati mau menampilkan link saya yang masih “bayi”.
    Salam
    tikno- tipsandcara-ngeblog.blogspot.com

  3. pemimpin yang revolusioner dan beriman yang kita harapkan saat ini. tetapi kenyatannya sangat sulit dan langka seperti emas

  4. erabhekti says:

    iya mas.. kenapa ya kok sulit mencari pemimpin yg baik di negeri ini.. pdhal saya yakin masih banyak orang2 baik di negeri kita ini..
    apa mungkin karena sebagai bangsa kita sudah terlalu banyak menyimpang dari aturan2-Nya..
    saya setuju deh sama MasDhenk, kayanya kita perlu meningkatkan doa kita.. doa yg tulus & ikhlas..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

RSS Unknown Feed

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.
Info Beasiswa
Nama Nama bayi Islami Contoh RPP berkarakter
Oil and Gas vacancy Information

Info Lowongan Migas

Who’s online now?

website stats