BerbagiSampaiMATI

Icon

Ya Alloh penggenggam jiwaku!!, Kumohon letakkan Dunia di tanganku, dan Jangan Letakkan Dunia di Hatiku

Roy Suryo Vs. Ruby Alamsyah


Awalnya, Ruby Alamsyah seorang pakar ahli forensik IT tampail di salah satu stasiun televisi swasta, menerangkan betapa begitu mudahnya membobol dan mengusar ATM anda menggunakan ATM bodong dengan alat yg dinamakan skimmer. Hal ini dilakukan setelah maraknya pembobolan rekening pemilk bank di beberapa dareha di Indonesia yang jumlahnya cukup fantastis ( sampai dengan sekarang). Kemudian hal ini menjadi hot issu yang mampu mengalihkan sebantar dari topik2 bangsatNya Ruhut ataupun vonis mati jaksa pada kasus antasari, mantan ketua KPK.

Aksi parketk cara membobol ATM ini ( yang kalo boleh saya lihat hanya sebagai edukasi semata, betapa mudahnya sistem pengamanan yang dipake bank kita terhadap uang yg kita titipkan kepada mereka, dibobol maling)

Nah, ternyata aksi ini kurang berkenan oleh ahli IT yang lain, yang sekarang menajdi anggota dewan yang terhormat, yaitu Om Roy Suryo. bahkan di detik.com diberitakan bahwa om kita satu ini kirim sms berantai ke wartawan dan polisi.
ini kutipan sms Roy suryo itu yang saya ambil dari detik :
“SMS Itu benar dari saya,” kata Roy saat dikonfirmasi melalui telepon, Senin (25/1/2010).

Isi SMS Roy itu berbunyi ‘Saya dengar Mabes Polri akan mempermasalahkan si Rb ZA yang selama ini mengaku-ngaku ahli IT Mabes Polri. Padahal bukan dan malah memperagakan cara-cara kriminal di TV?’

“Banyak yang tanya kepada saya, apakah saya kenal sama dia. Saya hanya berkata saya dengar namanya. Apakah dia ahli IT, saya nggak tahu benar apa enggak,” ujar Roy.
Roy menepis kabar bila tindakannya mengirim SMS itu dilandasi motif tertentu, atau karena iri akan kepiawaian Ruby, yang memegang sertifikat ahli forensik IT.

“Motivasi tidak ada, saya lewat SMS hanya tanya anak ini. Saya menyayangkan tindakan dia lewat TV,” elak Roy.

Jadi bukan karena ingin menekan Polri agar tidak lagi menggunakan bantuan Ruby? “Oooh nggak ada. Saya tidak menekan. Setahu saya memang tidak ada yang pernah saya dengar ada sertifikat internasional untuk menjadi saksi ahli,” kata anggota Komisi I DPR ini.

nah, bagaimana pendapat anda, Sodara??

diambil dari masdhenk.net

Filed under: 1, , ,

6 Responses

  1. drummerfan says:

    jadi inget si kata kata si roy tentang cyber crime yg terdiri dari hacker dan blogger. wat???
    orang kayak gini masih dipercaya?

  2. adi says:

    aq sih lebih merasa bahwa ahli IT ini lebih leBt dr ROY SURYO.
    tdk banyak ngomong namun pinter.dan rdj suka campuri urusan orang lain…..maju terus Ruby Alamsyah.
    banyak orang pinter ngomong cuma belum ada keahlian yang dimiliki………

  3. omiyan says:

    Mau nanya Mas Roy SUryo tuh siapa SiHHHHHHH ???????

  4. arifunasiin says:

    salut buat mas roy.. maju terus.

  5. zzzz says:

    wah…..Roy SUryo mah kg ngerti IT….cm nge bacot doank…..cb aja kasi pertanyaan IT di jamin kg bisa jawab

Leave a Reply

RSS Unknown Feed

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.
Info Beasiswa
Nama Nama bayi Islami Contoh RPP berkarakter
Oil and Gas vacancy Information

Info Lowongan Migas

Who’s online now?

website stats