BerbagiSampaiMATI

Icon

Ya Alloh penggenggam jiwaku!!, Kumohon letakkan Dunia di tanganku, dan Jangan Letakkan Dunia di Hatiku

Makan di Mc D lebih Islami daripada di Warteg

Aku baru aja nyadar, klo saya harus menunaikan kewajiban tubuh saya untuk makan.

perut udah kemrucuk, lapar. Aha, ternyata dah tersistem di tubuh, bahwa jam sekian harus makan dan kemana perginya pun seperti biasa, warteg!

Yah… warung murah meriah ini selalu membuat saya merasa aman, aman karena  nggak akan tercekik oleh harga harga makanan di kota ini yang sudah saya rasa mahal banget, yah mahal buat ukuran mahasiswa seperti saya.

Dan kenapa saya memilih warteg, yah karena semata mata lidah saya belum terbiasa makan makanan di tlatah jayakarta ini, padahal sudah hampir 2 tahun, hah?

Di warteg, ketemu temen seangkatan yang selalu ketemu di warteg, yah karena sama sama senasib, senasib kantongnya, seperti itu kiranya.

Tapi kali ini, pemandangan agak aneh terlihat dari temen satu ini…,

Menunya sama , pilihan lauk pauknya juga sama ndak ada perubahan bila tanggal tanggal segini, walau kita kita juga ndak minta ortu untuk makan, kuliah dan hidup di jayakarta ini, tetapi selalu ngirit  hahaha.

Sekarang teman satu ini selalu mendahulukan mengulurkan tangannya ke penjual warteg, ndak seperti saya yang harus menunggu sampai makanan dan minuman tandas , baru ke meja kasir yang ndak ada mejanya, kemudian membayar sejumlah uang pengganti makan tadi.

Karena penasaran, saya tanyalah si teman, dan ternyata, jawabanya singkat!

“Setelah kupikir- pikir, makan di warteg nggak lebih ISLAMI daripada makan di Mc D , alias Mc Donal, alias mek di, yah warung makanan cepet saji berbendera amerika yang banyak bertebaran di kota ini.” —–>>> Baca Selengkapnya

Advertisements

Filed under: bincang bincang

Jangan terlalu serius di negeri Ini!

Sekali lagi, jangan terlalu serius di negeri ini. Bila anda sedang tersandung masalah di jalan, ah gampang, selalu sediakan uang di dompet dan terapkan jabat tangan persahabatan , tentu pak petugas akan cukup menegur anda, “lain kali jangan diulangi lagi yah!”, sembari memasukkan tangan kanannya ke kantongnya.

Punya hutang banyak? Ah, jangan terlalu serius menanggapinya, hutang di negeri ini harus dalam jumlah banyak sekalian, jangan sak crit, sak crut ataupun sak imprit imprit, karena nggak perlu serius untuk menghadapinya, cukup endapkan dulu uangnya, ambil santannnya kemudian bilang ke Negara, “ah aku nggak punya uang, tapi aku akan bayar semuanya, dicil yah dan saya jamin itu.. saya jamin akan nggak saya bawa lari!”… pastilah anda akan disambut dengan karpet merah di istana.

Punya masalah dan akhirnya secara apes masuk penjara? Trus gimana? Ahaaaaa… jangan terlalu serius menanggapinya. Toh walaupun kena 15 tahun, nanti akan jadi duapertiganya, bahkan bisa separuhnya plus bisa jalan jalan malam, tergantung approach kita lah agar menjadi layak mendapatkan remisi, berkelakuan baik, itu kuncinya .

Tiap hari tivi menayangkan kejahatan, sinetron dan lain lain yang membuat anda pusing? Aaaaah, sekali lagi, jangan terlalu serius kisanak menghadapinya, Jakarta masih amaaan, masih nyaman dan seaman anda ketika mencoba naik angkot omprengan tengah malam dari pasar minggu ke depok, yang penting jgn lupa, bawa semprotan mrica disakumu, buat jaga jaga bila ditanya teman, bahwa kamu juga bisa berlagak metropolitan, punya senjata rahasia.

Serius dengan berita reshuffle kabinet? –—->>Baca selengkapnya

Filed under: bincang bincang

Ayah kandung Steve Jobs adalah Abdulfattah Jandali, inilah dia

Pada daftar orang tua biologis yang menyerahkan anak-anak yang kemudian menjadi terkenal adalah Abdulfattah John Jandali, ayah kandung  dari Steve Jobs, CEO Apple yang  jenius.
Seperti anaknya, Jandali adalah pekerja keras
Dia adalah wakil-presiden dari sebuah kasino Reno dan tidak memiliki keinginan pensiun, menurut New York Post Georgina penulis Dickinson.
Dia 80 tahun. Dan dia akan senang melihat Jobs sebelum salah satu dari mereka meninggal.
“Hal ini mungkin terdengar aneh, meskipun, tetapi saya tidak siap, bahkan jika salah satu dari kita sedang mendekati kematian kita, untuk mengangkat telepon untuk memanggil dia,” kata Jandali Dickenson. “Steve akan harus melakukannya, sebagai kebanggaan Suriah dalam diriku tidak ingin dia pernah berpikir aku setelah kekayaannya.”
Steve Jobs, 56, mengundurkan diri sebagai CEO dari Apple setelah peluncuran produk digital oleh raksasa komputer Apple. Penemuan terbaiknya adalah komputasi personal, industri musik, penerbitan dan bisnis animasi Hollywood, menempatkan apa yang pernah kekuasaan dipegang oleh hanya beberapa ke tangan massa.
Jandali dan pacarnya, Joanne Carole Schi...Baca selengkapnya

Filed under: bincang bincang, ,

LOvely song from Baobab Orchestra!

Filed under: bincang bincang

Asal – Usul dibuatnya Uang Kertas, Sebuah kisah sederhana

“Pakdhe ,Apa benar bank membohongi kita dengan menerbitkan uang kertas?”

Ada pertanyaan menarik seperti diatas yang ditanyakan pada saya, saya dengan males malesan menjawab, ya dan tidak, mengapa? Ini dongengnya ::

Dahulu kala, orang saling menukar barang yang dimilikinya dengan barang yang ingin dia punyai.

Contohnya pak samin ingin lima karung kelapa, dan dia ingin menukranya dengan seekor kambing. Nah, kebetulan pak Sandemo punya kambing dan ingin punya kelapa buat masak di rumahnya. Akhirnya mereka sepakat menukarnya, . Ini terjadi pada banyak jenis barang dan ini dikenal sebagai barter.

Lama kelamaan, karena kurang praktis, saling tukar men—–>>>selengkapnya

Filed under: bincang bincang,

Tanda-Tanda Kiamat 2012, kehancuran Yunani

 tampaknya, kiamat 2012 akan terjadi, dan dimuali dari Yunani, Italia dan …….
 [film tentang kiamat Dollar pada 2012 by Inflation.us]
3 hari lalu, Roberst Zoelllick, bos BANK DUNIA berpidato tentang keharusan kawasan eropa untuk mempercepat penyelesaian krisis keuangannya, yang sekarang salah satu anggota EU, yaitu Yunani dan Italia ada di ujung tanduk, di ujung default yang bisa mengguncang dunia.
(-) ah pakdhe, biarin toh, malah enak, mereka akhirnya hancur dan kita adem ayem di negeri khatulistiwa ini.
(+) Ndak bisa gitu thole, tetep kita kena imbas, karena kita satu rumah bernama Bumi.
(-) looh, kok bisa pakdhe?
Begini kisanak, gampangannya, taruhlah nanti Yunani bangkrut dan Italia juga menyusul, kenapa kok mengimbas ke kita? Jelas mengimbas karena itulah namanya gombalisasi.

Saat ini perlu di ketahui, pemegang surat utang Yunani adalah negeri negeri sekitarnya, seperti Jerman, Perancis dll. Sebagai contoh, Bank-bank asal Jerman dilaporkan sebagai pemegang obligasi pemerintah Yunani senilai US$ 22,7 miliar akhir 2010.( http://www.indonesiafinancetoday.com/read/8964/Perbankan-Jerman-Memegang-Obligasi-Yunani-senilai-US-227-Miliar) dan tentunya para pemegang surat utang ini sangat berkepentingan agar Yunani tidak bangkrut atau default sehingga mengakibatkan gagal bayar alias nggak bisa bayar utang utangnya senila… selengkapnya

Filed under: bincang bincang,

Hendarman kalah, istana ga mau Ngalah!!

Saat belum maju ke MK, kedua pihak bersemangat akan mentaati hasilnya nanti. saat telah muncul hasilnya, ternyata tak legowo menerima kekalahan. Membuat tafsir sendiri untuk menyelamatkan muka pemerintah!! Apa komentar pemerintah jika hal ini akan menjadi preseden buruk di masa depan, saat MK memutuskan pilkada ulang dan pihak yang dikalahkan membuat tafsir baru untuk mengelak dari kekalahannya???? Apakah s BEYE dan teamnya tidak memikirkan hal ini, atau saking sibuknya menyusun tafsir tafsir baru sehingga lupa bahwa semua mata sekarang sedang melihat keculasan dan ketidak- legowoan pemerintah!!

Filed under: bincang bincang

How an Addict knows the time has come? ( to enter drug rehabilitation)

Useful post about drug addict and drug rehab :

There are signs that say it is time for rehab, time to enter drug treatment or alcohol rehab or alcohol treatment. Unfortunately, few addicts notice these and when they do, they often fail to acknowledge them. Addiction is a strong opponent, often taking priority over doing that which, deep in our hearts, we know we ought to do. Even with family and friends begging their loved one to get help for themselves before it is too late, addicts often do not want to admit they need the help or fear the change that will come and all that is included with it. For recovery to succeed, an addict has to be ready to get help, starting with acknowledging that there is a problem in the first place. Read the rest of this entry »

Filed under: bincang bincang, blog

Online Shopping

Do you want to find something new in the shop? Or want something more in your online shopping activity? More fun, more complete and certainly safer.

Try you get into shopwiki.co.uk, a shopping portal with complete, secure and enjoyable. Various types of categories of goods available complete. Ranging Read the rest of this entry »

Filed under: bincang bincang

Baru saja dapat pembayaran dari paypal Wishlist

Alhamdulillah,
Baru saja masdhenk dapat kiriman pembayaran dari program Paypal Wishlist dari paypal, Jumlahnya lumayan, 100 Dolar.

Apa sodara juga udah dapet pembayaran dari paypal juga untuk program ini? Atau ada yang ingin tau tentang PAYPAL dan ingin daftar, disini saja daftarnya.

Dibawah ini screen shot pembayaran dari paypal pagi ini :

Filed under: bincang bincang, bisnis,

RSS Unknown Feed

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.
SELECTED JOBS Vacancy Info Kamus Harian Jawa Ngoko - Indonesia
Photo Photo Perjalananku
Info Beasiswa

Mau Langganan Info Lowongan via email ?

RSS Berita, Lowongan & Beasiswa Terbaru

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Toelisan Lawas

SeDjak Maret 2007 Soedah

  • 4,075,595 Kali Dikoendjoengi

RSS Unknown Feed

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.
Info Beasiswa
Nama Nama bayi Islami Contoh RPP berkarakter
Oil and Gas vacancy Information

Info Lowongan Migas

Who’s online now?

website stats